Inilah 6 Pemain Bidikan Chelsea Januari 2015

Kamis, 25 Desember 2014 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bursa transfer Januari sebenatr lagi dibuka. Semua tim tentunya bersiap untuk memperkuat skuat. Pun demikian dengan Chelsea. Berikut enam pemain bidikan The Blues di bursa transfer nanti.

Hampa gelar musim lalu, Chelsea tampil mengesankan musim ini. Hingga pekan ke-17 Premier League musim 2014/2015, Chelsea bertengger di pucuk klasemen dengan 42 angka.

Hebatnya lagi, The Blues baru sekali menelan kekalahan musim ini, yakni saat berhadapan melawan Newcastle United 6 Desember lalu. Sementara di Liga Champions, The Londoners melenggang mulus ke babak 16 besar tanpa terkalahkan.

Performa gemilang Chelsea musim ini tak lepas dari penampilan ciamik para penggawa anyarnya. Cesc Fabregas dan Diego Costa menjadi yang paling cemerlang. Costa sementara menjadi top skor klub. Adapun, Fabregas menjadi aktor dibalik terciptanya mayoritas gol The Londoners.

Secara keseluruhan, skuat Chelsea musim ini hampir tak memiliki kelemahan. Memiliki skuat hampir sempurna tak membuat pelatih Jose Mourinho berhenti berbenah

1. Raphael Varane

Lini pertahanan Chelsea memang tampil bagus musim ini. The Blues baru kebobolan 13 gol dari 17 pertandingan. Rekor tersebut sama dengan yang dimiliki Southampton.

Namun, ada spekulasi yang menyebutkan bahwa John Terry akan gantung sepatu akhir musim ini. Hal itu membuat pelatih Jose Mourinho putar otak untuk mencari penggantinya. Nama bek muda Real Madrid, Raphael Varane, saat ini masuk daftar bidikan The Blues.

Ya, Mourinho memang pelatih yang memberikan kesempatan bagi Varane bersinar di Real Madrid saat berlabuh pada 2011 silam. Juru racik berkebangsaan Portugal itu bahkan berkali-kali memuji Varane sebagai calon bek terbaik dunia.

Bak gayung bersambut, Real Madrid pun sudah memberikan lampu hijau bagi klub mana pun yang ingin memboyong Varane. Syaratnya, klub tersebut harus berani membayar sebesar 19 juta poundsterling (Rp 366 miliar).

2. Sami Khedira

Pemain selanjutnya yang masuk dalam radar bidikan Chelsea masih dari Real Madrid. Pemain tersebut adalah gelandang bertahan Timnas Jerman, Sami Khedira. Ya, Khedira sudah gerah ingin hengkang dari Santiago Bernabeu karena bosan hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Khedira, sejak tampil impresif di Piala Dunia 2010 lalu, berkali-kali dihantam cedera dan membuatnya miskin kesempatan tampil di tim inti Real Madrid. Arsenal, Juventus, dan AC Milan sejauh ini menjadi pesaing terkuat Chelse mendapatkan Khedira.

Namun, Khedira tampaknya takkan banyak mendapatkan kesempatan bermain jika bergabung bersama Chelsea. Pasalnya, The Blues punya Nemanja Matic, John Obi Mikel, dan Cesc Fabregas di posisi serupa. Madrid juga enggan melepas Khedira mengingat Luka Modric sedang dihantam cedera.

3. Koke

Koke menjadi pemain yang sangat diinginkan Chelsea pada bursa transfer Januari nanti. Pasalnya, The Blues rencananya bakal melepas banyak pemain yang berposisi di lini tengah, diantaranya Ramires dan Andre Schurrle.

The Blues sendiri memiliki hubungan yang baik dengan Atletico Madrid. The Blues musim ini memboyong dua pemain mereka, Diego Costa dan Filipe Luis. Sementara, penjaga gawang Thibaut Courtois beberapa musim dipinjamkan ke sana.

Atletico Madrid pun tak ingin melepas pemain bintangnya begitu saja. Los Rojiblancos menyematkan bandrol harga sebesar 48 juta Poundsterling (Rp 927 miliar).

Koke bisa menjadi alternatif yang bagus di lini tengah Chelsea. Pemain berkebangsaan Spanyol itu bisa menjadi tandem yang baik bagi Oscar dan Fabregas di lini tengah.

4. Gerard Pique

Pemain bertahan saat ini menjadi kebutuhan utama Chelsea, mengingat ada kemungkinan John Terry akan gantung sepatu akhir musim ini. Sementara, Chelsea hanya punya Branislav Ivanovic dan Gary Cahill yang bisa melapis sang kapten.

Selain Raphael Varane, Gerard Pique juga masuk dalam radar bidikan Chelsea. Persetruan antara Barcelona dan Pique bakal Chelsea manfaatkan untuk memuluskan keinginan mereka. Pique memang saat ini tengah berkonflik dengan Barcelona.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu kedapatan mabuk-mabukan dan bertengkar ketika polisi ingin menilangnya. Hal itu membuat pelatih Luis Enrique berang bukan kepalang dan kemudian mencadangkannya. Presiden Josep Bartomeu pun sempat meminta Pique merubah perangainya.

5. Marco Reus

Pemain terakhir yang berada di daftar incaran Chelsea adalah bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. Pemain berusia 25 tahun itu tampil bersinar bagi Timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2014 lalu.

Reus sendiri adalah gelandang sayap yang memiliki kecepatan dan teknik tinggi dalam mengelabui pemain bertahan lawan. Tipikal pemain sayap seperti ini memang menjadi kegemaran Mourinho.

Namun, Chelsea takkan mudah mendapatkan tanda tangan Reus. Pasalnya, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United juga mengincarnya. Selain itu, Dortmund lebih condong untuk menjual Reus ke Bayern Muenchen mengingat mereka memiliki hutang budi dengan The Bavarian.

Kabar teranyar yang berhembus di tanah Inggris menyebutkan bahwa Chelsea siap mengajukan tawaran sejumlah uang plus Andre Schurrle untuk membujuk Dortmund melepas aset berharganya itu.

6. Xherdan Shaqiri

Bayern Muenchen beberapa waktu lalu membocorkan bahwa tiga klub asal Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur, sudah mengajukan tawaran untuk meminang Shaqiri.

Ya, pemain berkebangsaan Swiss itu memang miskin kesempatan bermain bagi Bayern Muenchen musim ini. Total, Shaqiri bermain sebanyak 15 kali dan baru mengemas dua gol.

Meski demikian, Bayern tetap menyematkan bandrol harga selangit bagi Shaqiri. Jika ingin memboyong Shaqiri, The Blues harus menggelontorkan dana sebesar 20 juta poundsterling (Rp 386 miliar).

Tetapi jika bergabung bersama Chelsea, Shaqiri belum tentu mendapatkan tempat di skuat utama. Pasalnya, Chelsea sudah memiliki Eden Hazard, Willian, Oscar, Andre Schurrle, dan Mohamed Salah di posisi serupa.[lp6]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT