Batu Biduri Bulan Termasuk Batu Mulia

Rabu, 24 Desember 2014 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Batu biduri bulan merupakan salah satu batu mulia yang memiliki kandungan potassium alumunium silicate. Batu ini memiliki tingkat kekerasan 6 – 6.5 berdasarkan skala keras Mohs dan tergolong dalam batu yang tingkat kekerasan yang sedang. Tingkat kekerasannya di bawah batu ruby.

Batu Biduri bulan tergolong pada batu mulia tanggung (hallf edelsteen) yang memiliki nilai kekerasan 6. batu biduri bulan ini mempunyai aneka warna, akan tetapi yang banyak adalah bening air, tidak berkilau Di Indosesia terkenal dengan nama biduri bulan karena cahayanya seperti sinar bulan purnama, dan harganya lumayan mahal. Berhati-hatilah dengan pemalsuan biduri bulan. Batu palsu itu terbuat darikulit kerang yang di gosok halus sehingga mirip dengan yang aslinya.

Batu biduri bulan ternyata telah digunakan selama berabad-abad dalam berbagai budaya di dunia. Batu ini sering dijadikan sebagai ekspresi dari energi yin, salah satu energi yang menenangkan dan sifat misterius bulan. Batu ini dipercaya pembawa ketenangan, kedamaian dan keseimbangan.

Batu biduri bulan di negara India bahkan dikenal sebagai salah satu batu yang dianggap sakral. Cahaya yang indah dari batu ini membuat banyak yang berkesan dan melihatnya seperti bulan purnama yang berkilau terang. Selain itu batu ini juga sangat populer oleh kalangan Romawi dengan dewi bulannya.

Ada beberapa kalangan yang menganggap khasiat batu biduri selain sebagai perhiasan dan batu permata yang berharga juga untuk hal lain diluar nalar.
Diantaranya Khasiat batu biduri untuk meningkatkan hasrat, Khasiat batu biduri untuk memikat hati pria, Untuk melindungi wanita dan anak anak, Untuk mendatangkan rasa kasihan dan Untuk mempertajam insting.

Namun dari berbagai pendapat ini tentunya ini hanya mitos yang dibangun sejak dahulu kala. Sama seperti batu merah delima yang banyak dianggap sebagai benda yang memiliki nilai mistik walaupun batu tersebut merupakan batu ruby yang sangat populer di dunia.
Batu biduri bulan juga banyak digunakan pada cincin dan jenis perhiasan lainnya, mitos yang meyakini bahwa batu ini memiliki nilai mistis selain keindahannya memang membuat banyak orang menginginkannya. Baik dalam perhiasan atau pun sebagai koleksi pribadi yang disimpan di rumah atau pun pajangan.[pbtc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT