PMI Ikut Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Bengkalis

Selasa, 23 Desember 2014 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kehadiran Pengajar Muda Indonesia (PMI) telah meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Demikian disampaikan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh pada acara pisah sambutan PMI angkatan VII dan IX di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis, Senin (22/12) malam.

“Berbagai keberhasilan yang ditelah ditorehkan para PMI selama bertugas di Kabupaten Bengkalis harus dijadikan inspirasi dan spirit seluruh komponen terkait. Khususnya para kepala sekolah, guru dan masyarakat di sekolah dan desa tempat para PMI angkatan VII mengabdi," kata Herliyan.

 Herliyan didampingi Kadis Pendidikan H Herman Sani, Sekretaris Daerah H Burhanuddin dan Deputy Manager Pengelolaan Pengajar Muda Indonesia, Putri Rizki Dian Lestari dan beberapa kepala SKPD, lebih jauh menyampaikan, kendati hanya setahun ditugaskan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, PMI angkatan VII bukan saja berhasil membangkitan motivasi dan kreativitas siswa. Tetapi juga mampu membuat mereka berprestasi.

“Bukan saja di tingkat kabupaten dan provinsi. Namun juga di tingkat nasional bahkan sampai ke level internasional”, kata Herliyan sembari mengucapkan selamat datang kepada PMI angkatan IX.

Adapun prestasi yang dimaksudkan Herliyan itu diantaranya karya siswa SD Negeri 10 Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara. Lewat ajang kompetisi Kid Witness News Panasonic 2014, film pendek yang berjudul Mimpi Kecilku, keluar sebagai juara di tingkat nasional. Tak hanya itu, buah karya siswa di salah satu pulau kawasan terluar Indonesia yang berdurasi 10 menit ini, akan mewakili Indonesia di tingkat Asia.

Prestasi siswa SD Negeri 1 Titik Akar yang dibina PMI angkatan VII, imbuh Herliyan menjadi bukti bahwa jika ada kemauan maka berbagai keterbatasan yang ada bukan jadi penghalang untuk berprestasi.

“PMI angkatan VIII telah membuktikannya. Keberhasilan yang saya harapkan harus dipertahankan dan ditingkatkan PMI angatkan IX. Harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua,” sambung Herliyan.

Sementara Deputy Manager Pengelolaan Pengajar Muda Indonesia, menjelaskan, PMI angkatan IX ini akan menggantikan PMI angkatan VIII untuk mengabdi di sekolah yang sama selama setahun ke depan.

“PMI angkatan IX merupakan angkatan terakhir dari Program Indonesia Mengajar”, ujar Putri Rizki seraya mengatakan pihaknya siap mendukung Pemkab Bengkalis untuk mewujudkan daerah ini sebagai pusat pendidkan.

Pada kesempatan ini Putri Rizki menyerahkan hasil analisis Program Indonesia Mengajar tentang pendidikan di Kabupaten Bengkalis kepada Bupati Bengkalis.

“Semoga hasil analisis ini bermanfaat bagi perkembangan, kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis”, katanya sembari mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang diberikan Pemkab Bengkalis selama ini. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT