Warga Lansia Inhu Setiap Tahun Dapat Bantuan Disnakertrans

Senin, 22 Desember 2014 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Indragiri Hulu (Inhu) setiap tahun membantu warga lanjut usia (Lansia) melalui APBD Inhu yang nilai sebesar Rp 500 ribu dalam bentuan bantuan kebutuhan bahan pokok.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Rehabilitasi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans)  Inhu , Anhar kepada wartawan, Senin (22/12/14).

"Dinsosnakertrans juga menjalankan program pembinaan keterampilan narapidana (Napi), dan warga menganggur, pemberian bantuan panti asuhan dan orang cacat dan lainnya. Untuk jumlah lansia di Inhu sudah mencapai ribuan orang. Mereka tetap dibantu karena tidak produktif bekerja lagi, ini juga bertujuan sebagian program penanggulangan kemiskinan," kata Anhar.

Untuk memberikan bantuan lansia sampai kini tidak ada masalah. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara menerus, karena sudah dianggarkan di APBD, terangnya. Bahkan Tahun 2015 mendatang, pemerintah akan 

mengalokasikan dana lagi, ini untuk berbagai program untuk pelaksnaan sosial di seluruh kecamatan, dimana program ini tetap dalam pengentasan kemiskinan.

Lanjut Anhar, untuk perbaikan lingkungan, seperti pembuatan makam di kelola Pemkab akan dilakukan. "Pemkab hingga kini belum menemukan lahan untuk penempatan komplek makam umum," katanya.

Menurutnya, jika terealisasi pengembangan pemakaman umum dikelola daerah, bisa ditata rapi sekaligus sebagai penunjang pembangunan berkesinambungan. 

"Mungkin diperlukan lahan yang luas, pemakaman umum juga dikelola taman dan gapura. Untuk tiap nisan makam muslim akan diperbaharui berupa semenisasi," jelas Anhar mantan Kabag Humas Sekda Kab Inhu ini yang mengaku belum tahu soal penetapan lahan untuk pemakaman umum itu.[setia]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT