BPD Sesalkan Bangunan Box Culvert di Siambul

BPD Sesalkan Bangunan Box Culvert di Siambul

Metroterkini.com - Anggota Badan Musyawarah Desa (BPD) Desa Siambul Kecamatan Batang Gangsal, Inhu menyesalkan pembangunan boxcolver yang melintasi Dusun Kampung Baru karena sampai saat ini belum bisa dimamfaatkan masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan Sriyono, anggota Badan Musyawarah Desa (BPD) Desa Siambul Kecamatan Batang Gangsal kepada wartawan, Senin (22/12/14).

"Jika tidak bisa dipakai percuma dibangun oleh Pemda Inhu. Sedangkan lintasan itu digunakan setiap hari oleh warga menuju Dusun Talang Tanjung, dan disana penduduk banyak yang hidupnya bertani. Maka hasil mereka sulit diangkut karena mobil tidak bisa melewatinya," katanya.

Pelaksanaan pembangunan itu menurut Sriyono, dilakukan tahun 2014 ini dan tidak mengetahui siapa pelaksana proyeknya. "Dengan demikian, pihak Dinas PU Inhu diminta untuk menekan pelaksana proyek melakukan timbunan, agar bisa di mamfaatkan masyarakat sekitar," pinta Sriyono.

Ditempat terpisah, Saut Parulian yang juga warga setempat juga mengaku pembangunan boxculvert di dusun Kampung Baru sampai saat ini belum bisa digunakan masyarakat. Karena tidak ditimbun oleh pelaksana proyek tersebut. "Apakah pengerjaan proyek ini memang tidak ada penimbunan," sebut Saut Parulian.

Hal yang sama dibenarkan Kepala desa Siambul, Umar mengaku adanya pembangunan boxculvert oleh Pemda Inhu yang melintasi Dusun Kampung Baru persis depan Gedung Sekolah Kelas Jauh.

"Desa tidak mengetahui sampai dimana sebenarnya pengejaan mereka, karena pemberitahuan ke desa tak pernah ada. Jadi penyerahan belum ada ke desa, apakah sudah selesai atau belum. Namun masyarakat tetap berharap agar boxculvert yang baru dibangun tersebut dapat di mamfaatkan oleh sekitar," kata Umar Kepala Desa Siambul. [setia]

Berita Lainnya

Index