Gelombang Tinggi dan Angin Kencang Ancam Pelaut Riau Pesisir

Senin, 22 Desember 2014 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar lebih hati-hati ketika melaut. Pasalnya, menurut perkiraan BMKG, angin kencang dan gelombang dengan ketinggian 2.5 meter akan berlangsung hingga Januari 2015 mendatang.

Demikian imbauan yang disampaikan Kapolres, Minggu (21/12/14) malam. Kata lelaki yang akrab dipanggil Pandra itu, ia mengimbau kepada masyarakat nelayan di Kepulauan Meranti untuk senantiasa dapat menjaga kebugaran fisik, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan pribadi saat berlayar.

"Perhatikan betul prakiraan cuaca melalui info BMKG, insyallah saya akan terus menginformasikan prakiraan cuaca dari BMKG ini ke media. Disamping itu, jangan lupa berdoa kepada Tuhan YME untuk keselamatan kita semua," kata Pandra.

Imbauan ini disampaikan Kapolres karena menurutnya lagi, sesuai data dari BMKG yang disampaikan Kepala BMKG Provinsi Riau Sugari kepadanya, bahwa untuk wilayah Meranti gelombang laut berkisar 1,75 - 2,5 meter. Arah gelombang dri Utara ke Selatan. Perlu diwaspadai bahwa akan berlangsung sampai Januari 2015 serta angin yg cukup kencang.

"Ini perlu diimbau kepada para nelayan untuk berhati-hati dan mencari tempat berlindung bila cuaca memburuk,sampai cuaca cukup aman untuk berlayar. [grc]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT