Banjir di Bandung, Ribuan Rumah Terendam

Ahad, 21 Desember 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya menyebabkan rumah di beberapa kecamatan terendam seperti Bojong Soang, Baleendah dan Dayeuh Kolot. Sedikitnya 2.000 rumah terendam. Adapun warga yang mengungsi sebanyak 1.500 Kepala Keluarga (KK).

Hal itu dikatakan Kapolres Bandung AKBP Jamaludin saat dihubungi merdeka.com, Minggu (21/12). "Di daerah Cieunteung ada 1.000 rumah, kalau di Bale Endah ada sekitar 1.250 rumah, dan beberapa kecamatan ya mencapai dua ribuan rumah yang terendam," katanya.

Menurut dia, ketinggian air saat ini masih terbilang tinggi mulai dari 50 centimeter hingga dua meter. "Yang tinggi itu di Baleendah, sisanya satu meteran," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemkab menyediakan beberapa tempat pengungsian, di antaranya di GOR Baleendah, kantor kecamatan, Koramil, dan juga masjid. BPBD Kabupaten dibantu Aparat kewilayahan saat ini masih membantu warga.

"Aparat masih membantu warga hingga sekarang. Semoga hujan tidak mengguyur lagi," ungkapnya.

Dia menambahkan, akibat banjir beberapa ruas jalan menuju kabupaten Bandung juga tidak bisa dilalui. "Seperti di Baleendah tidak bisa dilalui," jelasnya.[mer-hhw]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT