Google Android M Otomotif Penyelamat Pengendara

Google Android M Otomotif Penyelamat Pengendara

Metroterkini.com - Google dilaporkan bekerja pada proyek Android baru bernama Android M. Proyek tersebut menghadirkan solusi sistem navigasi dan hiburan di dalam kendaraan.

Dilansir Ibtimes, Jumat (19/12/14), Android M menyediakan pengemudi beberapa keunggulan melalui dukungan internet di dalam mobil tanpa perlu perangkat smartphone. Menurut Reuters, software Android Auto bikinan Google ini akan memulai debutnya untuk sejumlah perusahaan mobil pada 2015.

Laporan juga menambahkan bahwa Google berencana untuk mengonsolidasikan posisinya di pasar otomotif dengan merilis Android M untuk mobil. Keunggulan yang ditawarkan Android M, salah satunya ialah memungkinkan pengemudi mendapatkan layanan Google setelah mobil dihidupkan.

Android M juga membantu pengendalian komponen dalam mobil seperti kamera, sensor, indikator bensin dan koneksi internet. Teknologi Google ini bisa sangat membantu pengemudi dan produsen mobil memastikan agar mobil buatan mereka tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan bagi penggunanya.

"Pembuat mobil ingin menjaga brand dan menjaga diferensiasi mereka. Pembuat mobil tidak ingin memiliki sebuah kondisi di industri, di mana Anda masuk ke mobil apapun dan mendapatkan pengalaman yang sama di mana pun Anda pergi," tutur Mark Boyadjis, analis di perusahaan riset industri IHS Automotive.[okt]

Berita Lainnya

Index