Dewan Janji Tinjau Proyek di Disdik Inhu

Dewan Janji Tinjau Proyek di Disdik Inhu

Metroterkini.com - Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori berjanji akan meninjau kegiatan proyek yang ada melalui di Dinas Pendidikan. Peninjauan itu guna meyakinkan, apakah fisik yang dilaksanakan mereka itu telah sesuai atau belum.

Demikian ditegaskan Adila dari Fraksi Demokrat Plus ini kepada wartawan, Jumat(19/12/14) di Pematang Reba. Katanya, anggota dewan akan menjadwalkan waktu yang tepat setelah berkordinasi nanti, apalagi seperti kegiatan fisik pembanguan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Renovasi sekolah sangat banyak melalui Dinas Pendidikan.

Dewan juga perlu mengetahui berapa persen fisk melalui Disidik Inhu terealisasi Tahun 2014, sesuai anggaran yang terencana sebelumnya. Dan peninjauan itu, secara merata akan dilakukan ke titik sasaran pelaksanaan kegiatan.

"Bukan saja fisk bangunan RKB dan Renovasi sekolah yang akan ditinjau sebutnya Adila lagi’ semua anggaraan yang bersumber dari pemerintah akan di krocek. Bahkan termasuk nanti dana bantuan yang bersifat Bansos & Binsos melalui kucuruan pusat, juga akan dipertanyakan proses penggunaannya dilapangan," kata Adila.

Masih menurut Adila, untuk tahun Anggaran hanya beberapa hari lagi dan perlu diketahui sejauhmana pelaksanaan anggaran yang ada melalui Disdik Inhu. “Nanti akan diberitahukan usai peninjauan dari lokasi titik sasaran proyek mereka, hal ini guna mengetahui perkembangan kemajuan disektor pelayanan pendidikan khususnya kepada sarana kebutuhan pelajar anak didik,” ungkapnya.

Terkait adanya isu tentang pengadaan elektronik berupa barang hingga milyaran rupiah untuk pengadaan program Tehnology Informasi Komunikasi (TIK) kepada 21 sekolah melalui Bansos, dengan peruntukan persekolah sekitar 54 juta rupiah, juga nanti akan ditinjau kebenaran.

"Termasuk itu tata cara penggunaan anggaran sebesar itu, akan dipertanyakan juga kepada Disdik, dan sekolah mana yang mendapatkan program tersebut sesuai mekanisme aturan yang ada. Artinya masyarakat juga harus mengetahui, apakah sudah terlaksana atau belum," katanya. [setia]

Berita Lainnya

Index