Proyek Mangkrak, PU Atensi Temuan LSM dan Wartawan

Jumat, 19 Desember 2014 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  Dinas Pekerjaan Umum Bengkalis sangat atensi terhadap temuan Lembaga Swadaya Masyarakat dan wartawan terhadap proyek-proyek 2014 yang mangkrak, Jumat (19/12).

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas PU Bengkalis, HM Nasir menjawab pertanyaan wartawan terkait proyek fisik di Dinas PU tahun anggaran 2014 yang belum tuntas. Sementara tahun anggaran segera berakhir.

HM Nasir, minta perusahaan yang memenangkan tender untuk segera menggesa pengerjaannya, agar tidak terjadi kendala saat akhir tahun.

Seperti tahun sebelumnya, banyak proyek 2013 yang belum tuntas saat memasuki tahun anggaran 2014.

Proyek fisik tersebut tidak terselesaikan disebabkan beberapa kendala diantaranya cuaca, bahan baku bangunan dan waktu pengerjaan yang singkat.

Menurut HM Nasir, pihaknya akan memberi sanksi kepada perusahaan yang diketahui main-main melaksanakan pekerjaannya.

"Niat dari rekanan yang bagus tentunya akan menjadi pertimbangan bagi Pemerintah Daerah, namun apabila tidak ada niat tersebut maka rekanan pasti akan di beri sanksi," ujar Nasir, Jumat siang di Gedung Cik Puan.

Dalam hal ini, M. Nasir berharap pada rekanan yang pengerjaan proyek fisik itu tidak asal jadi, karena mengingat pembangunan proyek fisik tersebut merupakan milik semua masyarakat dan diawasi masyarakat.

"Sedangkan bila ada temuan dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta media, juga akan menjadi bahan masukan bagi Pemerintah Daerah, terutama Dinas PU," beber Nasir. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT