Wabup Berikan Bantuan Sepeda Motor ke Pedagang Keliling & Nelayan

Wabup Berikan Bantuan Sepeda Motor ke Pedagang Keliling & Nelayan

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Perikanan dan Kelautan ( Diskanlut ) menyerahkan bantuan kepada 25 orang dan dua kelompok nelayan serta pedagang keliling, Rabu (17/12/14 ) di kantor Diskanlut Batu 6.

Bantuan yang diberikan Diskanlut kepada pedagang berupa sepeda motor sebanyak 25 unit lengkap dengan full box dan jaring kepada 2 kelompok nelayan. Bantuan langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda.SE.

Hadir dalam penyerahan bantuan, anggota DPRD Rohil, Habib Nur, Asisten III Setda Rohil, H.Ali Aspar.S.sos.Msi dan Kabag Humas Pemkab Rohil.

Wakil Bupati Rokan Hilir berharap kepada penerima bantuan untuk menggunakan fasilitas yang diberikan pemerintah sebaik-baiknya.

"Bantuan yang diberikan ini, jangan sampai di jual atau digadai, karena tujuan Pemkab memberi bantuan ini untuk meningkatkan perekonomian. Jadi gunakanlah sebaik-baiknya," kata Erianda.

Hal yang sama disampaikan Habib Nur, agar penerima bantuan menggunakanya dengan sebaik-baiknya. "Jangan sampai bantuan yang diberikan diperjualbelikan, karena bantuan itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat miskin," kata Habib.

Habib juga meminta kepada Diskanlut dan Dinas Pertanian supaya tahun 2015 anggaran lebih ditingkatkan. "Karena Dinas Pertanian Perikanakan dan Kelautan merupakan instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat miskin. Jadi saya meminta untuk meningkatkan anggaran tahun depan supaya lebih menyentuh masyarakat lebih banyak," pinta anggota DPRD Rohil dari PKB ini. [tris]

Berita Lainnya

Index