Camat Rambahsamo Rohul Terima Penghargaan Terbaik II EKK Riau 2014

Rabu, 17 Desember 2014 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Camat Rambahsamo Suharman Nasution mewakili Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menerima penghargaan terbaik II Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Tingkat Provinsi Riau 2014 dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (17/12/14).

Saat penerimaan penghargaan di Gedung Darah Riau-Pekanbaru, Camat Rambahsamo didampingi Asisten II Setdakab Rohul Syaiful Bahri mewakili Bupati Rohul Drs. H. Achmad MSi.

Pada Lomba EKK Riau 2014, terbaik pertama diraih Kecamatan Siak Kabupaten Siak, terbaik II Kecamatan Rambahsamo, sedangkan terbaik III diraih Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Camat Rambahsamo Suharman Nasution mengatakan penghargaan yang diraih itu merupakan suatu kebanggaan bagi warga Rohul, khususnya bagi warga Rambahsamo.

Menurut dia, penghargaan itu tidak hanya menjadi kebanggaan, namun menjadi motivasi bagi Pemerintahan Kecamatan Rambahsamo dan Pemerintahan Desa di Rambahsamo.

"Penghargaan ini untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan, serta pemberdayaan masyarakat," kata Suharman.

Mantan Camat Bangunpurba ini mengakui selain terbaik II, Pemerintah Kecamatan Rambahsamo juga menerima uang pembinaan sebesar Rp60 juta dari Pemerintah Provinsi Riau.

Suharman mengatakan penghargaan itu tidak terlepas dari dukungan Pemkab Rohul, termasuk Bupati Rohul Achmad, Upika Rambahsamo, UPT, para Kepala Desa serta para perangkat desa di Rambahsamo.

"Termasuk adanya partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Rambahsamo," jelas dia.

Suharman mengungkapkan ada beberapa kelemahan ditemukan oleh tim penilai dari Provinsi Riau saat proses penilaian Lomba EKK 2014. Namun demikian, kelemahan itu akan menjadi bahan perbaikan, untuk lebih ditingkatkan di waktu akan datang.

"Harapannya, pada lomba EKK Riau di tahun mendatang, Kecamatan Rambahsamo kembali menjadi yang terbaik," demikian harapan dari Camat Rambahsamo, Suharman. [adv-hum]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT