Acara Live Persalinan Ashanty Tuai Kecaman di Dunia Maya

Selasa, 16 Desember 2014 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Media sejatinya menjadi lembaga yang memberikan informasi bermanfaat dan memiliki edukasi untuk penontonnya. Tapi penjelasan itu tampaknya sudah mulai dilupakan saat ini.

Banyak stasiun televisi lokal menyajikan tayangan hanya sekadar menghibur yang ujung-ujung demi meningkatkan rating meningkat. Alhasil, secara tak langsung warga Indonesia yang menonton menjadi korban.

Akhir-akhir ini, pengusaha media seolah tak pernah berpikir akan jadi anak bangsa dengan tayangan murahan yang mereka sajikan. Parahnya lagi, sudah tak kualitas secara isi, tayangan ini diputar setiap hari dengan waktu tayang berjam-jam.

Dari sekian banyak tayangan televisi bermasalah, publik tengah menyorot persalinan artis Ashanty yang disiarkan secara live oleh RCTI dengan mengambil program infotainment Silet. Tayangan pada Minggu (14/12) yang dimulai pukul 11.00 WIB, menampilkan flashback perjalanan kehamilan istri musisi Anang Hermansyah itu hingga melahirkan.

Sontak saja publik geram sampai ke ubun-ubun. Apa pentingnya sebuah proses persalinan Ashanty bagi kemajuan negara ini dan tentunya anak bangsa. Di mana pula nilai edukasi yang bisa dijadikan bahan pelajaran setelah menonton tayangan itu.

Kebahagiaan keluarga kecil justru membuat sebagian orang mencibir pedas. Berikut cibiran bertubi-tubi yang dialamatkan pada pasangan yang dikaruniai bayi perempuan bernama Arsy Adara Musisia Nur Hermansyah.

Siaran langsung kelahiran putri pertama pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Ashanty, 14 Desember kemarin menuai protes dari kalangan blogger. Tayangan itu dinilai merampas hak publik atas siaran yang bermutu dan bermanfaat.

"Publik sebagai pemilik frekuensi harusnya berhak mendapatkan siaran bermutu, atau minimal siaran yang etis dan normatif lah," kata Blogger Agus Mulyadi, Senin (15/12).

Penulis buku 'Jomblo Hafal Pancasila' itu pun mengekspresikan kekesalannya melalui sebuah tulisan. Agus mengirim surat terbuka untuk mantan suami Krisdayanti itu.

Berikut surat terbuka Gus Mul sapaan Agus yang dikutip merdeka.com:

Dear Mas Anang yang fangkeh,

....Beberapa waktu yang lalu, saya sudah mendengar tentang rencana persalinan istri Mas Anang yang cantik itu, persalinan yang akan disiarkan live di salah satu TV swasta nasional. Dan saya yakin, Mas Anang pasti sudah dapat banyak mensyen dari follower yang tidak setuju dengan rencana tersebut karena dianggap sebagai perampasan hak frekuensi publik.

Saya yakin, sebagai anggota dewan, tentu Mas Anang bisa berpikir untuk lebih berpihak pada khalayak-isme. Tapi sayang, ternyata Mas Anang ndak peduli sama perkara frekuensi publik itu. Mas Anang tetap melanjutkan rencana tayangan persalinan. Entah karena memang sudah kadung teken kontrak atau memang Mas Anang yang keras kepala.[mdk]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT