Tersangka Pemerkosa Anak Kandung Tewas Tergantung di Sel

Ahad, 14 Desember 2014 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tersangka kasus pemerkosa anak kandung, Sutarjo (36), warga warga Jl Hangtuah, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat ditemukan meninggal tergantung dalam kamar mandi sel tahanan Polres Inhu, Minggu (14/12/14). Tersangka ditangkap Satreskim Polres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (9/12/14) silam.

Isu beredar direngah-tengah masyarakat, korban diduga meninggal dengaan tidak wajar. Sebelum meninggal, korban diduga dianiaya terlebih dahulu di dalam sel.ti

Kapolres Inhu, Minggu (14/12/14) membantah keras isu tersebut. "Itu tidak benar, korban meninggal murni akibat gantung diri di kamar mandi sel tahanan, itu dibuktikan dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan dokter", ujar Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo, melalui Kasat Reskrim AKP yang disampaikan KBO Reskrim Polres Inhu, Ipda Loren Simanjuntak, Minggu (14/12/14) di Rengat.

Dikatakan Loren, sebelumnya korban yang saat ini tersangka dalam kasus pemerkosaan anak kandungnya itu ditemukan tewas tergantung di kamar mandi sel tahanan, sebelumnya korban juga pernah melakukan upaya bunuh diri sebanyak dua kali, namun berhasil digagalkan petugas.

"Saat ditangkap dan diperiksa diruangan penyidik, korban melakukan percobaan bunuh diri dengan cara mendobrak kaca ruangan dan berusaha melompat dari lantai dua. Namun aksi nekat korban berhasil digagalkan penyidik yang saat itu memeriksa korban", ujarnya.

Selain itu, tambahnya Loren, upaya percobaan bunuh diri kembali dilakukan korban, kali ini dengan cara mencoba memecahkan gelas yang berisi air minum untuk memotong urat nadinya, hal itu kembali bisa digagalkan.

Naas, pada Minggu (14/12/14) pagi, korban ditemukan tidak bernyawa oleh petugas jaga di kamar mandi sel tahanan Polres.

"Sebelumnya, pada 05.00 WIB, petugas melakukan pengecekan tahanan, saat itu korban dan lima orang tahanan lain saat diapsen masih dalam kondisi sehat. Satu jam kemudian pukul 06.00 WIB, petugas kembali melakukan pengecekan, saat diapsen korban tidak menyahut. Begitu diperiksa, ternyata korban ditemukan di kamar mandi sel dengan kondisi tergantung menggunakan tali celana yang diikatkan diterali kamar mandi", terangnya.

Melihat kejadian itu, petugas langsung kaget dan berusaha menurunan korban dengan dibantu rekannya yang lain. Setelah itu, korban langsung dilarikan kerumah sakit untuk dilakukan visum. "Setelah divisum, kita lngsung menyerahkan korban pada pihak keluarga untuk dimakamkan", tukasnya.

Sementara, dr Ruben selaku tim yang melakukn visum di RSUD Indrasari Rengat, menyebutkan, saat dibawa ke RSUD, korban telah meninggal. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan ada bekas jeratan setengah lingkaran pada leher korban.

Ketika ditanyakan apa ada kejanggalan lain yang diduga menyebabkan korban meninggal, seperti patah tulang, lebam dan lain-lain, hal itu tidak ada ditemukan.

"Hanya ada bekas jeratan tali, sedangkan hal lain tidak kita temukan. Untuk hasil visum itu sendiri, akan kita serahkkan ke polisi", tandas dr Ruben seperti dikutip metroterkini.com dari goriau.com.[**]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT