Fakta Menarik Jelang Laga Panas MU Vs Liverpool Malam Ini

Ahad, 14 Desember 2014 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Laga panas akan berlangsung di Old Trafford malam nanti, Minggu (14/12), saat Manchester United menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk dua alasan berbeda. MU berambisi mendapatkan tiga poin guna mempertahankan posisi di peringkat tiga klasemen, sementara The Reds sedang berusaha bangkit setelah tersingkir dari ajang Liga Champions.

MU saat ini berada di posisi ketiga dengan torehan 28 poin, hanya unggul produktivitas gol atas West Ham United. The Red Devils juga tertinggal delapan poin dari Manchester City di peringkat kedua. Sementara itu, Liverpool masih berada di peringkat sembilan dengan 21 poin. 

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik jelang MU melawan Liverpool seperti dikutip dari Eurosport:

1. MU melawan Liverpool merupakan laga terpanas kedua di Liga Primer dengan 15 kartu merah. Hanya Derby Merseyside antara Liverpool melawam Everton yang lebih panas di Liga Primer dengan 20 kartu merah.

2. Steven Gerrad merupakan pemain tim lawan tersubur di Old Trafford pada ajang Liga Primer dengan torehan lima gol.

3. Penyerang MU, Robin van Persie, mencetak enam gol dari sembilan pertandingan Liga Primer terakhir melawan Liverpool.

4. Liverpool merupakan tim kedua yang paling sering meraih kemenangan Liga Primer di Old Trafford, lima kemenangan. The Reds hanya kalah dari Chelsea dengan enam kemenangan.

5. Juan Mata pantas menjadi andalan pelatih Louis van Gaal. Pemain asal Spanyol ini mampu mencetak empat gol di Liga Primer musim ini hanya dalam lima tendangan ke gawang lawan.

6. Mario Balotelli untuk kali kedua akan berhadapan dengan MU di Old Trafford pada pentas Liga Primer. Satu-satunya penampilan Balotelli di Old Trafford adalah ketika Manchester City mengalahkan MU 6-1, Oktober 2011. Ketika Balotelli mencetak dua gol.

7. Balotelli belum juga mencetak gol di Liga Primer musim ini. Padahal pemain asal Italia itu sudah melepaskan 35 tendangan ke gawang.

8. Liverpool harus mewaspadai tendangan jarak jauh MU. THE Red Devils merupakan tim dengan gol dari kotak penalti terbanyak di Liga Primer musim ini (7 gol). [cnn]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT