Bupati Inhu Sukseskan Hari Jadi Kecamatan Batang Cenaku

Jumat, 12 Desember 2014 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Inhu H. Yopi Arianto merasa bangga dengan persatuan dan kekompakan warga yang terdiri dari berbagai macam suku yang ada di Kecamatan Batang Cenaku dalam merayakan hari jadi kecamatan yang ke 14.

Bupati Inhu H.Yopi Arianto mengucapan selamat kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Batang Cenaku yang hari ini merayakan hari jadinya yang ke 14. Sebab masyarakat khususnya Batang Cenaku wajib bersyukur atas pembangunan yang sampai saat ini sudah dapat dilihat dan dirasakan.

Menurut Yopi, Pemkab Inhu akan terus berusaha melakukan perjuangan apa yang menjadi harapan kita semua untuk menjadikan Inhu yang sejahtera. Dan terkait Hari Jadi Kecamatan Batang Cenaku yang Ke 14 ini.

Bupati berharap ditahun yang akan datang dapat dilaksanakan dengan lebih meriah dengan menampilkan berbagai macam kesenian daerah yang berasal dari berbagai macam suku yang ada di Kecamatan Batang Cenaku,” pintanya.

Kapolres serta sejumlah pejabat lainnya, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE melepas secara simbolis empat kepala desa diantaranya Kepala Desa Kuala Gading Wahyu Diantoro, Kepala Desa Bukit Lipai Juri Handoko, Kepala Desa Petaling Jaya Paswito, Kepala Desa Anak Talang Firdaus dan Kepala desa Talang Mulia Solehan yang akan diberangkatkan umroh yang sudah menjadi program Pemda Kab. Inhu.

Bupati beserta pejabat lainnya menanadai perayan HUT Kec. Batang Cenaku yang ke 14 ini, dengan melakukan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan peresmian Kantor Kecamatan Batang Cenaku yang telah selesai dalam tahapan renovas.

Selanjutnya dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke 14, Pemerintah Kecamatan bersama elemen masyarakat Batang Cenaku menggelar acara syukuran yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Batang Cenaku, Kamis (11/12/14).

Dalam acara tersebut, hadir langsung Bupati Inhu H.Yopi Arianto didampingi Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, Danramil, beberapa anggota DPRD Kab. Inhu, Asisten, Kadis, Kabag, Camat, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda hadir dalam acara tersebut.

Kepala Desa Kuala Gading Wahyu Diantoro yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan bahwa acara syukuran kali ini merupakan perayaan untuk pertama kalinya yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kec. Batang Cenaku yang ke 14 tahun 2014.

Dijelaskan dirinya selaku Ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan terima kasihya kepada semua pihak yang ikut bekerja sama demi mensukseskan penyelenggaraan acara ini. Dirinya berharap, ditahun-tahun kedepan perayaan dalam rangka HUT Kec. Batang Cenaku, dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya.

Masih sebutnya, dalam perayaan kali ini juga nantinya akan melepas keberangkatan umroh beberapa Kepala Desa dari Kecamatan Batang Cenaku yang sudah menjadi Program Pemda. Kab. Inhu dan pemberian penghargaan kepada anak berprestasi.

Selanjutnya, dalam sekapur sirih yang disampaikan oleh dua tokoh masyarakat Bapak Syahril dan Tarmuji yang secara senada menyampaikan sejarah singkat lahirnya Kecamatan Batang Cenaku menjelaskan bahwa dahulunya, Kecamatan Batang Cenaku masih merupakan suatu daerah yang termasuk dalam kawasan Kecamatan Seberida.

Dengan jumlah penduduk yang makin bertambah dari tahun ke tahun serta memenuhi syarat untuk dapat dimekarkan, pada akhirnya Batang Cenaku dapat dimekarkan menjadi suatu Kecamatan Batang Cenaku yang terdiri dari 20 desa didalamnya. beliau juga mengajak kepada seluruh tamu yang hadir, untuk terus menjaga semangat kebersamaan dari semua suku yang hidup dan tinggal di Kecamatan Batang Cenaku serta ketertiban dan keamanannya.

Sementara sambutan singkat Camat Batang Cenaku Arfan Ridwan menyampaikan bahwa dalam perayaan Hari Jadi Kecamatan Batang Cenaku ke 14 kali ini juga akan dirangkaikan dengan peresmian Kantor Kecamatan Batang Cenaku yang baru saja selesai direnovasi. Senada dengan yang disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, dirinya berharap agar acara perayaan dalam rangka HUT Kecamatan Batang Cenaku dapat menjadi agenda Kecamatan dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. [setia]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT