Bawa Sabu Buat Teman di Lapas, Warga Dumai Ditangkap

Kamis, 11 Desember 2014 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis mengamankan tiga warga Kota Dumai karena diduga membawa narkoba jenis sabu, Rabu (10/12) kemarin sekitar pukul 08.30 WIB.

Hal ini dikatakan Kepala Pengamanan Lapas Kelas II A Bengkalis, Sugiyanto. Ketiga warga Kota Dumai diringkus karena kedapatan membawa sabu ketika membesuk rekannya, Hendri yang tengah menjalani hukuman di Lapas Kelas II A Bengkalis.

“Kita tidak tau indentitas lengkap pelaku, karena langsung kita serah ke Satnarkoba Polres Bengkalis," kata Sugiyanto.

Sugiyanto memaparkan, peristiwa ini berawal ketika tiga orang pelaku, dua perempuan dan satu laki-laki bermaksud membesuk temannya Hendri yang ditahan di Lapas.

Melihat gerak gerik ketigannya anggota pengaman Lapas curiga.  Ketika diperiksa seperti pengunjung lainnya, tau- tau pelaku membuang 1 paket barang (sabu) berbungkus plastik yang di keluarkan dari celana dalam.

Plastik berisi sabu tersebut dibuang kedalam kardus yang ada di dalam ruangan pemeriksaan.

Kendati aksi pelaku terlihat petugas Lapas, pelaku sempat tidak mengaku bahwa sabu tersebut miliknya.

Karena perempuan yang membuang sabu tersebut berkilah, Kepala dan pegawai Lapas sempat emosi.

“Sudah turun Kalapas, membentak, baru cewek itu ngaku bang bahwa barang itu (Sabu) miliknya. dia simpan di celana dalam,” sambung Sri Yuniarti anggota Lapas yang khusus memeriksa pengunjung perempuan.

Sugiyanto juga memaparkan, keterangan pelaku barang haram tersebut rencananya akan diserahkan Hendri napi narkoba asal Dumai.

“Hendri saat ini masih ada di Lapas sementara 3 orang pembesuk yang kita amankan kemarin sudah di Polres Bengkalis,” pungkas KPLP.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Bengkalis. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT