Program Annas Maamun Dicoret Kemendagri di APBD 2015

Rabu, 10 Desember 2014 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kementeriaan Dalam Negri (Kemendagri) mencoret seluruh program kegiatan yang dianggap sebagai 'penumpang gelap' yang dimasukkan Gubernur Riau non aktif, Annas Maamun dalam APBD Murni tahun 2015. 

“Waktu menghadiri undangan Dirjen Keuangan kemarin, mereka mengatakan ada program 'penumpang gelap' dalam APBD 2015. Totalnya ratusan miliarlah,” kata Suparman, Ketua DPRD Riau kepada riauterkini.com di ruangannya, Rabu (10/12/14).

Namun ditegaskannya, saat dilakukannya verifikasi, Kemendagri langsung mencoret anggaran program yang dimaksud. Program yang dicoret tersebut kemudian disesuaikan kembali dengan hasil paripurna pengesahan APBD Murni tahun 2015.

“Jenis kegiatan yang dianggap penumpang gelap itu seperti pembangunan Kantor Camat Rumbai, anggaran pembebasan lahan Jembatan Siak IV dan anggaran pembangunan gedung PAUD yang totalnya mencapai Rp40 miliar,” ungkapnya. 

Di samping itu, jika ada program 'penumpang gelap' Annas Maamun yang dianggap sangat penting nantinya, maka politisi Asal Golkar ini menyebut, akan memasukkannya ke dalam APBD Perubahan 2015. 

“Saat ini kami menunggu draf APBD Murni itu dari Pemrov. Sebelum DPRD memberikan persetujuannya, terlebih dahulu Banggar akan‎melakukan rapat dengan TAPD,” tutupnya. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT