Ini Penyebab Peluang Meninggal Lebih Cepat

Rabu, 10 Desember 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Saatbekerja di kantor, Anda harus dihadapkan duduk berlama-lama didepan komputer. Namun tahukah Anda, apabila seseorang duduk selama lebih dari 11 jam sehari, miliki peluang 40 persen lebih tinggi meninggal dalam waktu tiga tahun.

Berikut penyebab yang bisa membahayakan tubuh kita karena terlalu lama duduk, seperti dilansir dari Timesofindia.

Masalah tubuh bagian bawah

Sirkulasi yang buruk pada bagian kaki dapat menyebabkan pergelangan kaki bengkak, varises dan bahkan lebih berbahaya lagi. Para ahli kesehatan juga menyalahkan kenaikan kasus osteoporosis pada yang terlalu lama duduk di kantor dan kurang aktivitas seperti berjalan. Setidaknya Anda meluangkan waktu untuk berdiri dan jalan keluar karena hal ini dapat merangsang pinggul dan bagian bawah tubuh tulang untuk tumbuh lebih tebal dan kuat.

Penyakit kronis

Tahukah Anda, duduk lebih dari empat jam sehari, banyak kemungkinan memiliki penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes dan kanker. Sebuah survey di Australia menemukan bahwa, para peserta lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk, semakin besar kemungkinan mereka untuk menderita salah satu penyakit kronis itu.

Kurang sejahtera

Siapa yang tidak ingin santai di sofa? Namun, hal ini bisa menjadi pikiran Anda. Sebuah studi menganalisis hubungan antara kesejahteraan mental dan gaya hidup menemukan bahwa waktu duduk non-kerja, berdiam di depan televisi, menonton film di laptop, memiliki dampak yang negatif pada kesehatan mental perempuan pada khususnya. Fungsi mental juga akan melambat.

Penyakit ginjal

Anda yang terlalu lama menghabiskan waktu untuk duduk memiliki resiko lebih besar untuk menderita penyakit ginjal kronis. Hal ini ditemukan pada perempuan, ketika mereka mereka duduk selama delapan jam penuh sehari, mengakibatkan resiko penyakit ginjal 30 persen, sedangkan laki-laki 15 persen. Hasil akhirnya bisa gagal ginjal.

Sindrom metabolik

Sindrom metabolik adalah salah satu faktor dari obesitas. Terlalu lama duduk dapat membuat tekanan darah menjadi tinggi, atau menempatkan Anda pada resiko yang lebih tinggi, yang dapat mengakibatkan resiko serius seperti jantung, stroke dan diabetes.

Degenerasi otot

Jika Anda terlalu lama duduk dan tidak banyak bergerak dapat membuat otot perut Anda lurus dan sulit untuk mengencangkan otot. Sehingga pinggul akan kaku dan rentang gerak terbatas.[okl]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT