JK: Kurikulum 2013 Tetap Dilaksanakan & Tidak Dicabut Hanya Diperbaiki

Selasa, 09 Desember 2014 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, kurikulum 2013 tidak dicabut. Menurut JK, kurikulum 2013 hanya diperbaiki dalam pelaksanaannya.

"Enggak dicabut, hanya lebih diperbaiki penerapannya. Gak dicabut. Siapa bilang dicabut. Dan hanya masa transisinya kita tambah supaya lebih mantap, supaya mantap nanti apabila dilaksanakan," kata JK di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Selasa (9/12).

JK juga mengakui kurikulum 2013 akan tetap digunakan. Namun, tak di semua sekolah.

"Iya hanya sebagian sekolah. Itulah sehingga yang lain itu ada kesempatan setahun lagi untuk ditingkatkan mutu gurunya. Jadi gak dicabut, hanya masa transisinya diperpanjang," kata mantan ketua umum Partai Golkar ini.

Ditanya mengapa setiap pergantian menteri pendidikan kerap menggonta-ganti kurikulum, JK menjawab santai.

"Dunia kan juga berubah, waktu kau zaman sekolah secara berhitung dulu kan beda dengan cara berhitung sekarang. Ilmu hayat berubah, teknologi berubah. Jadi kalau tidak diperbaiki kurikulumnya Anda semua tidak bisa mengikuti zaman ujung pengetahuan," katanya.

Sebelumnya, Mendikbud Anies Baswedan, memutuskan untuk menghentikan kurikulum 2013. Langkah ini menimbulkan polemik dan pandangan pro kontra dari berbagai lapisan masyarakat.

Salah satu pihak yang mengkritik penghentian kurikulum 2013 adalah Menteri Pendidikan dan kebudayaan era SBY, Muhammad Nuh.[mdk]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT