Terbaru La Ferrari FXX K Hibrida Hadir di Indonesia

Sabtu, 06 Desember 2014 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - PT Citra Langgeng Otomotif, pengimpor resmi Ferrari di Indonesia, meneruskan informasi mengenai uji coba "world premiere" Ferrari FXX K di Sirkuit Yas Marina Circuit, Abu Dhabi.

K sendiri mengacu pada istilah KERS, kinetic energy recovery system, yang belakangan lazim digunakan pada ajang balap jet darat Formula 1.

Meski mobil yang sedianya berbasis LaFerrari dengan model sistem kerja hibrida dengan mengandalkan KERS ini diuji coba di sirkuit, bukan berarti Ferrari FXX K akan disiapkan dalam ajang balap karena tidak memungkinkan terkait regulasi.

Yang menarik, uji coba Ferrari FXX K terkait dengan pengembangan inovasi teknologi yang disediakan bagi grup yang bersifat eksklusif berisi Client-Test Drivers dengan program yang akan berlangsung selama dua tahun.

Ada hal catatan penting pada supercar hibrida bermesin 6.262 cc ini, yakni tenaga 1035 HP, yang masing-masing diperoleh dari mesin bensin V12 sebesar 847 HP, dan motor elektrik sebesar 187 HP serta torsi maksimum hingga 900 Nm.

Para klien bisa mencoba empat setelan Manettino pada sistem HY-KERS. Setelah yang terletak di tengah konsol itu terdiri dari Qualify, Long Run, Manual Boost, dan Fast Charge.

Qualify bisa digunakan untuk memperoleh performa secara "jor-joran" dengan kondisi bahwa jumlah putaran yang terbatas di lintasan. Long Run bisa dipakai untuk mengoptimalkan performa secara konsisten. Manual Boost untuk mengeluarkan tenaga secara instan. Sementara itu, Fast Charge untuk "menggeber" pengisian tenaga pada baterai untuk motor elektrik.[oto]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT