Miss Grand International 2014 Hadiri Meranti Expo Ke-3

Kamis, 04 Desember 2014 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Secara resmi membuka iventMeranti Expo ke-4 tahun 2014 yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, jalan Dorak Selatpanjang, Pada kamis (4/12/14) petang. Direncanakan ivent promosi tersebut akan berlangsung selama empat hari berturut turut dari tanggal 4-7desember.
 
Menurut orang nomor satu di provinsi riau itu mengatakanIvent meranti expo ini selain untuk membuka seluas luasnya peluang investasi kelola sumber kekayaan alam yang ada diwilayah ini, tentunya ivent ini manfaatnya sangat besar  sekali bagi daerah dalam upanya mengangkat anekaragam potensi sumber kekayaan alam yang siap dikelola guna menunjang susksesnya pembangunan diwilayah ini.

"Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif sekali manfaatanya dalam rangka membuka dan menangkap setiap peluang investasi,karena kegiatan ini adalah sebagai ajang promosi potensi yang tersimpan didaerah ini dan perlu dikelola secara maksimal. Kalau respon para pengunjung bagus terhadap ivent seperti ini, maka kegiatan serupa sangat bagus digelar secara berkesinambungan oleh masing masing  Kabupaten/Kota yang ada diprovinsi riau iniJelas Plt Gubri ketika memberikan sambutanya.

tambah  Andi Rachman lagi, Kedepanya kita harapkan akan lebih semarak dan sangat positif lagi apabila bila even seperti ini digelar secara bersama-sama,Dengan Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah Kabupaten/Kota, sehingga selain gaung acaranya juga sangat besar,pastinya akan mengemuka dan dapat  menarik investor untuk berinvestasi sesuai potensi yang ada dan tersedia di masing-masing wilayah diseluruh Kabupaten/Kota yang ada diprovinsi riau ini.

Aspek atau faktor yang sangat menentukan dan menjadi perhatian khusus dalam mendukung peningkatan volume investasi di Provinsi Riau ini sangat erat sekali dan berkaitan sekali dengan kondisi sosial dan keamanan diwilayah ini. "Dan kita akui untuk aspek sosial masyarakat kita kondisinya cukup bagus. Sedangkan untuk aspek jaminan keamanan bagi jalannya investasi jelas dijamin kemanananya oleh Kapolda Riau, Danrem, Dan unsur aparat lainya.ujarnya.

Untuk mendukung peningkatan investasi diberbagai bidang didaerah ini, TambahGubri, Seperti kita ketahui kita telah melaksanakan reformasi di jajaran instansi vertical, Layanan dan kemudahan berinvestasi memang benar-benar kita utamakan berkat reformasi birokrasi menjadikan lebih baik  dan nyaman untuk siapa pun dan sudah  berubah.
 
 "Sedangkan layanan dimasing masing birokrasi yang ada di jajaran satket Pemerintah Provinsi maupun  Kabupaten/Kota, Sekali lagi perlu saya sampaikan agar segera menerapkan layanan atau dapat mengimplementasikan sistem layanan One Stop Service mudah dan cepat," ajaknya.

Adapun peluang investasi yang harus kita maksimalkan saat ini dan memang menjadi kebutuhan umum serta mendasar di Provinsi Riau ini adalah sector peningkatan ketersediaan pangan dan harus pula didukung oleh ketersediaan infrastruktur yang memadai.

"Sektor kebutuhan pangan kita, tidak kita pungkiri kondisinya memang masih sangat kekurangan. Sehingga lebih dari 300 ribu ton bahanpokok pangan yang kita butuhkan, sampai saat ini masih didatangkan dari luar provinsi termasuk mendatangkan dengan pola impor dari luar negeri.
 
 Kemudian juga menyangkut ketersediaan sarana infrastruktur juga harus mendapat perhatian secara serius dan semaksimal mungkin.Bakhan untuk memenuhi ketersediaan infratruktur pangan Pemprov Riau sudah membuat rencana berupa aksi yang dibagi dua wilayah,yaitu  wilayah daratan dan  wilayah pesisir," Jelasnya.

Plt Gubri  dalam acara pembukaan meranti expo ke-3 tahun 2014 sore itu,Turut mendampingi antara lain Bupati Kepulauan Meranti, H Irwan MSi,Wakil Walikota Pekanbaru, Ketua kadin provinsi riau,kepala perwakilan BI Riau, Kepala Kanwil Kemenag Riau, Wakil bupati Inhil juga tak kalah menarik hadir dalam kesempatan tersebut Margeni Winarti  Miss Grand International 2014. [dfri]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT