Pemda Rohil Tandatangani MoU dengan BPKP

Kamis, 04 Desember 2014 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah daerah kabupaten  Rokan Hilir telah menandatangani MOU dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Propinsi Riau. Hal itu dilakukan bertujuan sebagai salah satu langkah mempermudah tugas pengawasan terkait penggunaan uang negera. 

"Kita ditahun 2014 ini, telah melakukan kerjasama dan menandatangani MUO dengan BPK-P. Itu kita lakukan untuk mempermudah tugas pengawasan semua terkait penggunaan uang Negara."kata Plt Sekda Rohil, H.M Job Kurniawan, belum lama ini, ketika disela -sela acara resmi yang ditaja Pemda Di Bagansiapiapi.

Demikian dimaksud, kepada semua Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dapat pula memberikan laporan semua kegiatan yang telah dilaksanakan dan ditegaskan untuk melakukan konsultasi dengan pihak terkait apabila menemukan kesulitan dalam membuat laporan.

Tujuan tersebut, menurut Job, semata -mata untuk mempercepat penyelesaian tindak lanjut temuan -temuan hasil pengawasan untuk menciptakan pemerintah yang baik, akuntabilitas, afektifitas, dan frofesional. Semua itu bisa diwujud apabila disukung dengan pengawasan yang ketat. 

"Jika temuan itu berupa rekomendasi administrasi, segera dibenahi administrasinya, jika temuan tersebut menimbulkan kerugian negara segera konsultasikan dengan pihak terkait agar bisa dilakukan penyetoran."pungkas Job. 

Tambahnya, setiap pejabat atau perorangan yang tidak menghiraukan temuan atau hasil audit BPK akan dapat dituntut. "Mereka kalau tidak menghiraukan atau menanggapi hasil audit akan dapat dituntut."papar Job.

Mengingat Sampai saat ini Rohil belum pernah menyandang gelar dan menerima penghargaan opini wajar tanpa pengecualian, Sekda Rohil memberi komentar bahwa semua itu bisa tercapai apa bila dilakukan secara sinergi, artinya setiap setiap laporan harus bersih dengan tidak ada temuan. 

"Wajar tanpa pengecualian itu bukan tujuan kita, tapi perlu diketahui juga bahwa hal itu bisa kita dapatkan kalau semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan,semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan, semua pihak mendukung makan kita akan dapatkan itu."terang Job.[tris]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT