3 Makanan Alami Hadapi Gejala Usus Buntu

Ahad, 30 November 2014 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...


Metroterkini.com - Anda mungkin sering mengalami sakit perut saat makan makanan pedas, atau mungkin mengalami diare karena kurang makan serat. Sakit perut juga bisa terjadi saat Anda mengalami kembung, atau terlalu banyak makan. Namun sakit perut juga bisa merupakan pertanda usus buntu, apalagi jika nyeri yang amat sangat muncul di bagain perut kanan bagian bawah.

Nah, sebelum mengalami lebih parah lagi hingga dioperasi, ada baiknya Anda mencegahnya Ladies. Seperti dilansir dari stylecraze.com, ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat usus buntu, antara lain adalah

1. Teh daun mint

Daun mint yang hijau serta segar memiliki efek mendinginkan dan sejuk ketika dihirup dan diminum. Anda bisa membuat jus mint yang dicampur dengan buah berserat lain atau direbus selama 5 menit kemudian dijadikan teh daun mint, ditambah satu sendok makan madu. Minum rutin setiap hari untuk menurunkan gejala.

2. Kunyit

Salah satu tanaman obat paling mujarab bernama kunyit memang sangat baik menyembuhkan penyakit, tidak terkecuali gejala usus buntu. Sifatnya yang antibakteri, anti-inflamasi, kaya antioksidan dan menyembuhkan ini sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan membunuh bakteri penyebab infeksi dan radang di usus buntu. Cukup diparut dan diberi air hangat kemudian disaring airnya. Diminum rutin satu gelas setiap hari.

3. Buah bit dan mentimun

Salah stau jus yang juga sangat kaya nutrisi dengan sifat menyembuhkan serta antioksidan yang tinggi adalah buah bit merah yang dicampur dengan mentimun. Selain akan meredakan radang, juga akan membersihkan usus yang tersumbat.

Namun tentu saja Anda tidak akan bisa mengandalkan bahan alami saja jika keadaan usus buntu sudah parah dan perlu bantuan medis. Jadi konsultasikan dulu dengan dokter. [vml]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT