Dewan Meranti Minta Prioritaskan Sarana dan Prasaran Pendidikan

Ahad, 30 November 2014 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - DPRD Meranti meminta kepada Pemkab Meranti untuk memprioritaskan sarana dan prasarana penunjang pendidikan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Meranti. Hal itu perlu dilakukan untuk menunjang proses belajar diberbagai  jenjang pendidikan yang ada didaerah ini.

Demikian disampaikan Ketua komisi III DPRD Meranti, Ardiansyah kepada wartawan di Selatpanjang belum lama ini dikantornya. "Salah satu kendala pembangunan di daerah masih belum maksimalnya pengelolaan sumber daya manusia melalui sekolah sekalah diberbagai jenjang pendidikan yang ada. Sebab daerah masih sangat minim sarana dan prasaran penunjang pembelajaran di sekolah yang ada," katanya.

Untuk mendukung kinerja pemerintah dalam mempercepat peningkatan kualitas pendidikan diberbagai jenjang sekolah yang ada di Kepulauan Meranti, DPRD melalui Komisi III dalam hal ini akan mengambil sikap, khususnya soal pengalokasian dana APBD Meranti untuk sekala prioritas salah satunya memaksimalkan alokasi dana untuk memajukan dunia mendidikan.

Lebih lanjut Ardiansyah menyampaikan, saat ini berapa jumlah sekolah yang ada di berbagai penjuru Wilayah Meranti itu, selain Dinas Pendidikan. 

"Artinya kita minta di sekolah tersebut sarana dan prasaran pembelajaran apa saja yang perlu diadakan melalui alokasi APBD pertahunya. Jadi, kita berharap kedepanya dengan adanya kerjasama dari berbagai pihak. Tidak ada lagi sekolah yang mengalami kekurangan guru mata pelajaran serta sekolah yang mengeluh karena belum memiliki sarana seperti buku mata pelajaran, sarana olah rada dan lapangan olah rada,dan seluruh fasilitas lainya yang dibutuhkan oleh sekolah dalam mensukseskan program belajar mengajar di sekolah," katanya. [def]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT