Wabup Rohul Tinjau Jembatan Amblas Akibat Banjir

Sabtu, 29 November 2014 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sudah dua pekan, sebuah jembatan permanen di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kuntodarussalam dengan panjang sekitar 7 meter mengalami amblas. Warga setempat meminta Pemkab Rokan Hulu (Rohul) segera memperbaikinya.

Warga Kota Lama mengatakan jembatan itu amblas akibat diterjang banjir sekitar dua pekan lalu. Kondisi jembatan itu telah dilihat oleh Wabup Rohul Hafith Syukri seusai membuka Kemah Jambore di kecamatan itu, Jumat (28/11/14) petang.

Karena belum diperbaiki oleh Pemkab Rohul, warga bergotong royong menimbun patahan jembatan yang amblas dengan tanah liat dan pasir. Upaya itu dilakukan agar jembatan bisa dilalui kendaraan.

Meski telah menimbun patahan jembatan yang amblas, namun warga harus ekstra hati-hati saat melewati jembatan itu. Selain patahan cukup licin dan curam, pondasi jembatan juga mengalami abrasi.

Sulaiman mengatakan jembatan itu amblas karena pondasinya tidak sanggup lagi menahan derasnya arus dari aliran anak sungai di bawahnya.

"Kami was-was, apalagi truk mengangkut sawit sering lewat di jembatan ini," kata Sulaiman.

Warga Kota Lama mengharapkan Pemkab Rohul, melalui dinas terkait segera memperbaiki jembatan yang amblas itu. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti jembatan ambruk karena tidak sanggup lagi menahan beban di atasnya. [adv-hum]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT