Korban Bom di Masjid Nigeria Bisa Mencapai 200 Orang

Sabtu, 29 November 2014 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kelompok Boko Haram diduga sudah menyerang jamaah sebuah masjid di Kota Kano. Sejumlah bom bunuh diri dan serangan senjata api membuat korban bertambah menjadi 200 orang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bom meledak ketika ratusan jamaah sedang melakukan Salat Jumat di sebuah masjid di Kota Kano. Awalnya, pejabat setempat mengatakan ada 120 orang yang menjadi korban. Namun, jumlahnya diperkirakan bisa bertambah.

"Meskipun tidak resmi, saat itu diyakini sekira 200 orang telah tewas dalam serangan ini. Seseorang yang pergi ke rumah sakit terdekat mengatakan kepada kami dia tidak pernah menyaksikan hal mengerikan seperti ini,” kata Kepala Pusat Pelayanan BBC Mansur Liman kepada BBC, Sabtu (29/11/14).

Dia menambahkan bahwa tujuan kelompok Boko Haram adalah untuk menyebabkan kerusakan dan membuktikan bahwa mereka sangat kuat. Saksi mata mengatakan, mereka juga melepaskan senjata ke arah mereka.

“Selain ledakan beruntun, mereka juga melepaskan tembakan. Saya tidak bisa memastikan korban jiwa karena kami berlari ketakutan,” demikian pernyataan salah seorang saksi mata.

Serangan tersebut membuat geram Presiden Nigeria Goodluck Jonathan. Dia meminta kepada pihak keamanan untuk menangkap dan menghukum pelaku. [ok]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT