Jenderal Militer Tewas Diserang Militan di Mesir

Sabtu, 29 November 2014 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tiga orang termasuk seorang jenderal militer Mesir tewas akibat serangan militan yang bersumpah setia terhadap ISIS. Sedangkan 28 orang lainnya luka-luka dalam serangan ini.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (29/11/14), serangan ini terjadi ketika polisi kewalahan ketika berusaha mengamankan unjuk rasa yang menyerukan pelengseran Presiden Abdel Fattah al-Sisi di sejumlah wilayah Mesir. Di Matariya, seorang warga sipil tewas di tengah unjuk rasa ketika polisi berusaha membubarkan massa.

Beberapa jam sebelumnya, seorang brigadir jenderal militer Mesir tewas dan dua tentara lainnya luka-luka ketika sekelompok pria bersenjata menembaki sebuah mobil di area parkir dekat Gesr al-Suez. Satu tentara yang luka-luka, akhirnya tewas akibat luka yang dideritanya.

Namun unjuk rasa yang terjadi cenderung kecil. Saksi mata Reuters mengaku melihat 100-200 orang yang ikut unjuk rasa di Matariya.

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengklaim pihaknya berhasil mengagalkan 10 rencana serangan bom dan menangkap 224 orang di beberapa wilayah AS pada Jumat (28/11). 

Seorang polisi luka terkena tembakan di Alexandria dan sebuah ledakan bom melukai empat polisi lainnya di Sharqiya, Nile Delta. Sementara di wilayah Al-Arish, Provinsi Sinai, sebuah ledakan bom melukai 6 polisi setempat.

Secara terpisah, militan Ansar Bayt al-Maqdis mengklaim bertanggung jawab atas sejumlah serangan tersebut, melalui akun Twitter-nya. Beberapa waktu lalu, militan Ansar menyatakan sumpah setia terhadap militan ISIS yang merajalela di Irak dan Suriah. [dt]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT