Wako Instruksikan Satpol-PP Kawal PKL Arengka

Jumat, 28 November 2014 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT mengintruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru untuk terus memantau keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Pagi Arengka.

"Yang jelas saya sudah menginturiskan kepada Satpol-PP dan Tim Yustisi untuk terus mengawal PKL untuk tidak lagi berjualan di tempat yang dilarang," kata Firdaus MT, Kamis (27/11/14) di Kantor Walikota Pekanbaru.

Diakui Wako, tingkat kesadaran masyarakat Kota Pekanbaru sangat rendah dalam hal ketertiban umum. "Begitu ada kesempatan mereka mau kucing-kucingan dengan petugas untuk kembali beraktifitas ditempat yang sama. Oleh karena itu, saya minta kepada dinas terkait untuk terus mengawasi PKL Pasar Pagi Arengka," ungkap Firdaus.

Lebih jauh dikatakan Wako, masih adaya kios yang belum dibongkar oleh tim yustisi, dikarenakan bangunan tersebut masih belum tuntas dalam hal ganti rugi. Namun, Pemko Pekanbaru akan melakukan penuntasan secara persuasif.

"Yang pasti kita akan proses sesuai aturan yang berlaku, namun kita harapkan pembongkaran kios bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Kedepan, Pemko Pekanbaru melalui dinas terkait nantinya akan melakukan pendekatan kepada pemilik kios," terang Wako. [din-rls]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT