Astra Group Bangun Apartemen Untuk Kelas Menengah

Astra Group Bangun Apartemen Untuk Kelas Menengah

Metroterkini.com - PT Astra Internasional Tbk atau Astra Group telah menanamkan modal sebesar US$ US$ 600 juta untuk membangun Andamaya Apartemen and Residence di kawasan elit Jakarta. Meskipun baru akan rampung pada 2017, sudah 90 persen unit properti tersebut laku terjual dalam dua bulan. 

"Pembangunanya baru groundbreaking beberapa bulan lalu, namun saat ini jumlah unit yang tersisa hanya 100 unit dari 500 unit sejak ditawarkan September," jelas Iwan Hadiantoro, Chief of Treasury and Investor Relations Astra Group saat acara Workshop Wartawan Pasar Modal di Bogor, Jumat (8/11).

Iwan mengatakan properti senilai US$ 600 juta tersebut terletak di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Menurutnya, alasan Astra ekspansi ke bisnis hunia premium karena melihat pertumbuhan pesat masyarakat kelas menengah Indonesia. 

"Kami melihat semakin pesatnya pertumbuhan kelas menengah di Indonesia. Itulah yang membuat kami memutuskan untuk mulai masuk ke sektor properti," ujarnya.

Kendati bisnis properti menjanjikan, Iwan mengatakan Astra Group akan tetap mengandalkan bisnis intinya di sektor otomotif, perkebunan, pertambangan dan jasa keuangan.[cnne]

Berita Lainnya

Index