59 Calon Kepsek di Bengkalis Ikut Pelatihan

Jumat, 28 November 2014 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com  - Sebanyak 59 orang calon kepala sekolah mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan mulai dari 26 November hingga 1 Desember mendatang, Jumat (28/11/14).

Mereka ini sebelumnya telah mengikuti seleksi akademik dan dinyatakan lulus untuk mengkuti tahapan berikutnya. Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, HM Nor Alamsyah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para calon kepala sekolah yang telah lulus dalam mengikuti seleksi akademik.

"Jangan bangga karena telah lulus seleksi akademik, jadi kepala sekolah. Masih banyak tahap yang harus diikuti salah satunya adalah Diklat Calon Kepala Sekolah, yang akan berlangsung beberapa hari yang dibimbing dari pihak Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS)," ujar pria yang akrab disapa Alam pada saat acara pembukaan.

Dikatakan, untuk menjadi kepala sekolah itu tidak mudah. Harus memenuhi persyaratan antara lain pendidikan minimal strata satu, mempunyai pangkat golongan IIIC, disiplin waktu, tata naskah, keuangan dan lain-lain.

Selain itu kepala sekolah juga masih mempunyai tugas untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran kepada peserta didik disamping memanage kebutuhan dan kepentingan sekolah. 

Pada hari pertama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) menyelenggarakan Diklat Calon Kepala Sekolah berpa In Service Learning 1. Pada kegiatan diklat ini dibedakan menjadi 2 bagian yaitu 70 JP merupakan Mata Diklat Wajib yang master trainernya adalah master trainer- master trainer handal dari LPPKS sedangkan 30 JP berikutnya merupakan mata diklat tambahan. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Pendidikan terhadap program pemerintah untuk mewujudkan Bengkalis sebagai Kota Pendidikan," ujar Alam. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT