Presiden Jokowi Tanam Sagu di Sungai Tohor Meranti

Presiden Jokowi Tanam Sagu di Sungai Tohor Meranti

Metroterkini.com - Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau adalah salah satu agenda kunjungan utama Presiden Jokowidodo, Kamis (27/11/14). Dalam kunjunganya, presiden mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat yang menyempatkan menanam bibit sagu dan lima tahun kedepan Jokowi berjanji akan menjenguk tanamannya tersebut.

Dalam kunjungannya ke Sungai Tohor, Presiden Jokowi sempat menanam bibit sagu di kebun milik warga bernama Nong. Warga tersebut merupakan pelopor bubidaya sagu sekaligus perintis usaha turunan sagu di Meranti. 

Usai menanam bibit sagu, presiden berjanji akan datang kembali ke Sungai Tohor untuk melihat sagu yang ditanamnya, “lima tahun lagi saya akan datang ke sini. Saya akan melihat sagu yang saya tanam, apakah sudah bisa dipanen,” ujarnya yang disambut tepuk tangan ribuan warga. 

Kedatangan kepala negara itu benar-benar mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Semua kegiatan warga terhenti. Mereka semua ingin menjadi saksi sejarah: untuk kali pertama kabupaten termuda di Riau tersebut dikunjungi Presiden Republik Indonesia.

Selain menanam bibit sagu, presiden juga sempat meninjau kilang pengolahan sagu, meresmikan secara simbolis proyek bendungan swadaya masyarakat, mencicipi olahan sagu dan berdialog dengan warga di lapangan bola Desa Sungai Tohor. [rt]

Berita Lainnya

Index