Bawa Sabu 1 Kg saat Bulan Madu, Pasutri Ditangkap di Bandara

Kamis, 27 November 2014 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sepasang suami istri berinisial MBR dan N, diamankan Satnarkoba Polres Metro Bandara Soekarno Hatta di terminal 1 domestik. Pasangan yang akan berbulan madu ke Balikpapan itu ditangkap karena kedapatan membawa 1,3 kg sabu.

Keduanya digiring petugas setelah sabu yang diselundupkan dalam bungkus teh Tiongkok diketahui petugas melalui alat detektor.

"Kami amankan dua orang. Tetapi setelah diperiksa, sang istri kami lepaskan karena sama sekali tidak mengetahui bahwa suaminya yang mengajak bulan madu , membawa sabu yang beratnya lebih dari 1 kilogram," kata AKP Subakti, Wakasat Narkoba Polres Metro Bandara Soekarno Hatta, Kamis (27/11/14).

Kata Subakti, berdasarkan hasil pemeriksaan, MBR mendapatkan sabu dari seseorang berinisial ABG di Medan. Ia hanya diminta mengantarkan barang tersebut ke Balikpapan.

MBR mengakui membawa sabu atas suruhan ABG di Medan. Untuk membawa sabu yang nilainya mencapai Rp1 miliar, seluruh akomodasi keduanya ditanggung ABG. Bahkan ABG juga mengiming-imingi akan memberikan MBR pekerjaan di salah satu penambangan batubara.

"Saya baru ini, saya juga tidak tau kalau ini sabu, karena dibilangnya ini berisi gula," kilah MBR.

Tersangka MBR saat ini masih menjalani proses pemeriksaan di Polres Metro Bandara Soekarno Hatta. MBR dijerat Pasal 112 dan 114 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup.

Sementara itu pihak kepolisian masih memburu ABG yang diketahui menyuplai sabu tersebut pada MBR. [ok]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT