Koleksi Foto Marilyn Monroe Dilelang Rp 481 Juta

Kamis, 27 November 2014 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Selama 25 tahun, kolektor Dominic Dale menyimpan foto-foto aktris legendaris Marilyn Monroe. Kini, melalui Auctioneers Mullock yang berbasis di gereja Stretton, Inggris, ia melelangnya seharga Rp 481 juta. 

Tak hanya foto-foto ikonik dari Monroe saja, tapi juga terdapat buku dan katalog yang dijual kepada kolektor Italia dan Spanyol. Item yang paling mahal dijual adalah foto hitam putih tahun 1949 yang disertai tanda tangan asli Monroe. 

Foto tersebut terinspirasi dari karya seniman Andy Warhol. Sebanyak 32 gambar sepanjang karir Monroe termasuk potret ketika ia berpura-pura pun terjual mahal. 

"Foto itu dipotret hanya beberapa bulan sebelum ia benar-benar meninggal di tahun 1962," ucap Mullock seperti dilansir dari BBC, Kamis (27/11/14). 

Ahli sejarah Richard Westwood-Brookes mengatakan minat terhadap koleksi-koleksi dari Marilyn Monroe masih tinggi di seluruh dunia. 

"Lelang benda sehari-hari Monroe selalu menarik untuk dibeli. Namanya tidak akan pudar meski ia sudah meninggal dunia puluhan tahun lalu. Monroe akan tetap mempesona," ungkapnya.[hdtk] 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT