Warga Mengeluh, Mahasiswa Demo Blokir Jalan Bikin Macet

Rabu, 26 November 2014 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  Aksi demo ratusan mahasiswa Universitas Riau yang memblokir jalan dan menyandera truk tangki BBM dikeluhkan warga. Pasalnya, disaat jam sibuk sekitar pukul 17.00 WIB jalan HR Soebrantas Pekanbaru menjadi macet. Aksi demo yang menolak kenaikan BBM saat Presiden Jokowi Widodo ke Pekanbaru dinilai telah mengganggu fasilitas umum.

Aksi demo yang berlangsung, Rabu (26/11/14) tak sekedar berorasi dan membentang spanduk, melainkan juga melakukan pemblokiran Jalan HR Soebrantas Panam Pekanbaru di depan Kampus UR.

Akibat dari penutupan jalan tersebut, terjadi kemacetan parah yang panjangnya mencapai 5 km lebih disaat warga pulang kerja dan anak-anak pulang sekolah. Ribuan kendaraan tak bisa melintas. Kondisi semakin parah saat mahasiswa membakar ban bekas di tengah jalan.

Mereka memblokir jalan dengan cara membakar ban. Para pengguna jalan dipaksa menggunakan satu jalur untuk dua arah kendaraan.Tindakan mahasiswa itu dikeluhkan pengguna jalan karena dinilai telah mengganggu pengguna jalan.

"Silakan demo tapi jangan di jalan karena ini jalan untuk fasilitas umum dan membuat macet. Coba jika ada yang mau lewat lagi sakit dan ini sangat membahayaka," kata Udin, warga Panam.

Menurutnya, silahan mahasiswa demo  tapi lihat tempatnya dan seharusnya polisi tidak memberikan izin kepada mahasiswa yang melakukan demo tengah jalan. "Kenapa ini dibiarkan, seharusnya polisi mengusir demo yang ada ditengah jalan," tambahnya. [din]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT