Turun dari Mobil, Jokowi Mendadak Salami Warga Pekanbaru

Rabu, 26 November 2014 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sebuah peristiwa menarik terjadi saat Presiden Jokowi berkunjung ke Riau, Rabu (26/11/14) dari bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, menuju hotel tempat menginap. Di tengah jalan, mobil yang ditumpangi Jokowi berhenti mendadak. Rombongan yang di belakang sempat panik karena khawatir terjadi sesuatu. Ternyata, Jokowi menemui warga di pinggir jalan dan menyalaminya.

Suasana ini terihat di jalan raya yang letaknya tak jauh dari hotel tempat Jokowi menginap. Sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan yang terdiri dari 15 kendaraan melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Jalanan yang terdiri dari 4 lajur di kedua arah itu sepi.

Namun tiba-tiba, iring-iringan berhenti. Suasana panik terlihat. Beberapa anggota Paspampres dan anggota TNI berlarian menuju arah mobil Jokowi, Land Cruiser bernopol Indonesia 1. Bahkan Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius pun turun dari mobil untuk mengecek situasi. 

Saat didekati, ternyata tidak ada kejadian apa-apa. Presiden Jokowi hanya menyapa warga yang berdiri di pinggir jalan. Dia menyalami mereka satu per satu. Momen akrab ini hanya berlangsung selama 5 menit saja. Setelah itu, rombongan kembali meluncur.

"Bapak salaman aja," ujar salah seorang anggota Paspampres.

Karena momen itu singkat, mereka yang tadi berlarian melihat kondisi Jokowi pun terpaksa harus kembali berlari ke mobilnya masing-masing agar tidak tertinggal rombongan. Sekitar pukul 18.00 WIB, rombongan Jokowi sudah tiba di hotel. [dtc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT