Google Kuasai Papan Iklan Digital Terbesar di Dunia

Rabu, 26 November 2014 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jika papan iklan atau reklame digital di Indonesia hanya berukuran 4 x 3 meter atau 6 x 4 meter saja, maka papan iklan yang baru 'dikuasai' Google ini jauh melampauinya. Saking besarnya, papan iklan itu bisa menutupi 1 blok!

Baru-baru ini Google telah memesan tempat pertama di sebuah papan iklan digital di persimpangan paling ramai dan terkenal di kota New York, yakni Times Square. Tidak main-main, luas papan iklan yang baru selesai dibangun itu mencapai 2322,6 meter persegi atau sekitar satu per tiga lapangan sepak bola!

Google dikabarkan telah membayar hingga Rp 30 miliar lebih untuk menyewa papan iklan itu hingga empat minggu ke depan. Google pun tercatat sebagai pengiklan pertama yang memanfaatkan jasa 'billboard' raksasa itu.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena (25/11/14), Google akan menjadikan papan iklan itu untuk memperkenalkan salah satu fitur Android baru mereka, Androidify. Androidify adalah sebuah aplikasi menarik yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi tampilan ikon robot hijau Android menjadi seperti mereka, yang nantinya akan disebut sebagai karakter bugdroid.

Nah, apabila Anda dalam waktu empat minggu ke depan berkunjung ke Times Square, maka Anda bisa menampilkan bugdroid diri Anda pada papan iklan raksasa itu. Namun, dipastikan Anda harus antri karena hingga kini banyak yang berminat untuk menampilkan karakter bugdroid mereka di papan itu.

Menariknya, Google juga akan menampilkan beberapa iklan dari organisasi non-profit yang bergerak di bidang lingkungan, kesehatan, dan gerakan sosial. Jadi, nantinya tidak hanya iklan-iklan produk Google saja yang mejeng di papan iklan itu. [bbo-mrd]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT