Filipina Sejajarkan Skuat Garuda Merah dengan Laos

Rabu, 26 November 2014 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Label sebagai raksasa di Asia Tenggara sepertinya sudah tak berlaku lagi bagi Timnas Indonesia. Bahkan pelatih Filipina, Thomas Dooley mensejajarkan skuat Garuda Merah dengan Laos, tim paling lemah di Grup A AFF Cup 2014.

"Indonesia seperti laos. Tapi sedikit lebih baik," aku Dooley. Memang tak salah. Sebab Indonesia dan Laos sama-sama diberondong empat gol oleh The Azkals, julukan Filipina. Bedanya, Laos mampu mencuri satu gol. Sedangkan Indonesia tidak.

Menurut Dooley, kemenangan 4-0 atas Indonesia memang bukan perkara mudah. Namun skor besar tak luput dari kesalahan yang dilakukan para pemain Timnas itu sendiri. Dooley menggambarkan ada lubang menganga antara lini tengah dengan belakang.

"Jarak antara tengah dengan belakang sangat jauh. Itu sangat memudahkan kami," jabar mantan kapten tim sepakbola Amerika Serikat ini.

Dooley juga tidak sepakat dengan pernyataan Alfred Riedl yang menyebut para pemain Indonesia dalam kondisi kelelahan. "Saya pikir mereka kuat dan tahu apa yang harus dilakukan. Saya pikir mereka tim yang bagus," tutup Dooley. [mrd]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT