Dinas Pendidikan Inhu Lakukan Mutasi Besar-besaran

Dinas Pendidikan Inhu Lakukan Mutasi Besar-besaran

Metroterkini.com - Sebanyak 179 Kepala Sekolah (Kasek) dan Pengawas di Kabupaten Inhu, Riau terkena mutasi dan diantaranya 37 Kepala Sekolah dinonjobkan. Hal dilakukan untuk meningkatkan kinerja pada guru didik serta dalam rangka memajukan mutu pendidikan di daerah.

Dalam mutasi kali ini sebanyak 37 Kepala Sekolah telah di nonjob kan menjadi guru biasa. Mutasi besar-besaran dilingkup Dinas Pendidikan Inhu dimulai dari tingkat Kasek TK, SD, SMP, SMA/SMK dan Pengawas Sekolah.

Pelantikan berlangsung dilantik Asisten III, H. Agus Rianto SH mewakili Bupati Inhu, dan turut hadir kepala BKD serta Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu. Pelantikan dan pengukuhan terhadap Kasek dan pengawas baru  dilakukan Senin malam (24/11) di gedung Graha Wanita Rengat.

Pengucapan sumpah langsung dipimpin oleh Agus Rianto dan langsung membacakan pesan Bupati Inhu yang saat itu tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE hanya berpesan bahwa apa yang telah diamanatkan dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Sebelumnya saya mengucapkan permintaan maaf Bupati kita dikarenakan tidak bisa hadir, tapi beliau berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik baik kepala sekolah maupun pengawas untuk mensyukuri apa yang telah menjadi amanah," katanya.

Selain itu, Asisten III juga berpesan kepada para guru dan pengawas yang baru dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. "Bekerjalah dengan serius untuk menciptakan prestasi yang bisa dibanggakan," ungkap Agus.

Dijelaskan sebelum mutasi dan pelantikan  telah dilakukan penilaian sejak bulan Agustus.” Sebelum mutasi ini sudah dilakukan verifikasi dan penilaian sejak bulan Agustus, serta dibantu juga oleh pihak media yang ikut menjadi control dasar kegiatan di sekolah-sekolah,  dan ini hanya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mutu pendidikan di kabupaten Inhu,” jelasnya. [setia]

Berita Lainnya

Index