Korban Banjir di Rumbai Kesulitan Air Bersih

Korban Banjir di Rumbai Kesulitan Air Bersih

Metroterkini.com - Para korban banjir yang bermukim di Jalan Nelayan, kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Pasalnya sebagia besar sumur warga telah tercemar oleh air banjir.

Beberapa warga korban banjir menyebutkan mereka saat ini sangat membutuhkan bantuan air bersih. "Sebab sumur kami tidak bisa lagi dipergunakan, karena sudah bercampur dengan air banjir," ungkap Darmasyah (45) salah seorang warga, Selasa (25/11).

Dia mengatakan untuk mendapatkan air bersih, pihaknya terpaksa harus berjalan cukup jauh ke rumah kenalannya yang memiliki sumor bor. "Kalau cuma satu atau dua ember saja, rasanya tidak ada masalah. Namun air yang dibutuhkan lebih dari itu," ujarnya.

Kesulitan yang sama juga dirasakan Rasman (51). Ayah dari dua orang anak ini mengatakan, dia terpaksa harus jarang mandi karena minimnya air bersih. "Saya tak berani mandi di air banjir, takut kulit gatal-gatal," jelasnya.

Sementara itu untuk meringankan beban para korban banjir, Dinas Sosial Kota Pekanbaru telah menyalurkan paket sembako sejak beberapa hari lalu. Bantuan itu diberikan berdasarkan laporan yang masuk ke Dinsos.

Dikatakannya, sampai saat ini baru ada tiga laporan yang masuk, masing-masing dari kelurahan Palas, Perumahan Fauzan dan Perumahan Witayu. Untuk Kelurahan Palas dan Fauzan telah diberikan bantuan. Sedangkan perumahan Witayu akan menyusul.[rgi]

Berita Lainnya

Index