HUT PGRI ke 69, Wako : Terimakasih Guru Ku

HUT PGRI ke 69, Wako : Terimakasih Guru Ku

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT menjadi Irup peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 69 di Lapangan Upacara Kantor Walikota Pekanbaru. Seluruh tenaga pendidik khususnya guru yang mengenakan seragam PGRI ikut hadir dalam upacara tersebut.

Tidak hanya itu, PNS dilingkungan Pemko yang mengenakan pakaian Kopri juga turut hadir dan hikmat mengikuti rangkaian kegiatan peringatah yang juga dikenal sebagai hari guru tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT meminta untuk tidak sekedar memaknai Guru sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa, namun juga harus dilihat apa yang sudah dilakukan sosok Oemar Bakri yang sudah berhasil menciptakan masyarakat yang cerdas dan kreatif.

''Guru ini bukan sekedar pahlawan tanpa tanda jasa, tapi mereka adalah pencipta dan penemu masyarakat kita saat ini. Tidak sedikit hasil karya guru sudah berhasil mengharumkan nama negara kita semua. Bisa dikatakan, semua guru disini adalah tokoh pendidikan yang menciptkan kita semua disini,'' terang Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT Selasa (25/11/14).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru juga sedikit bernostalgia saat dia masih menjadi pelajar. Menurutnya, guru lah yang mendidik dia menjadi seperti saat ini. Mulai dari belajar membaca hingga berhitung. Bahkan, Wako juga mengakui hingga saat ini dia masih mengingat siapa gurunya sejak di Sekolah dasar hingga kuliah. Tidak tanggung, Wako juga mengucapkan terimakasih atas seluruh jasa tenaga pendidik yang masa lalu, masa kini dan akan datang.

''Tidak cukup hanya terimakasih sebenarnya atas jasa para pahlawan tanpa tanda jasa ini. Sampai kapanpun, mereka selalu ada di hati kita semua dan sampai kapanpun mereka selalu menjadi pahawalan kita. Selamat hari guru dan Terimakasih atas jasamu Guru,'' ujar Wako. [hms]

Berita Lainnya

Index