Wawako dan Kadis Sosial dan Pemakaman Tinjau Lokasi Banjir Rumbai

Jumat, 21 November 2014 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Wakil Walikota, Ayat Cahyadi di dampingi Kadis Sosial dan Pemakaman, menijau lokasi banjir Perumahan Witayu RW 11 Kelurahan Sri Meranti, sedikitnya 200 KK rumah yang terendam dari tiga RT sehingga dengan kejadian ini para warga yang rumahnya yang terendam banjir terganggu untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari  berdasarkan pantauan dilapangan air setinggi lutut orang dewasa akibat air sungai siak meluap semenjak kemaren,sampai berita ini diturunkan, Jumat (21/11).baru-baru ini.

Ayat Cahyadi mengatakan, vanjir ini terjadi karena letak perumahan warga ini lebih rendah dari daripada tingkat elevasi air sungai siak.bahkan banjir ini bisa dikatakan banjir tahunan, tambah lagi curah hujan yang cukup tinggi di Riau akhirnya air sungai siak akan meluap sehingga tidak ayal terjadinya banjir seperti sekarang ini.

"Diharapkan kepada warga yang terendam banjir karena hampir setiap tahun agar selalu hati-hati terutama anak-anak yang bermain begitu juga dengan penggunaan arus listrik selalu waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, solusinya direlokasi ketempat yang lebih tinggi, bagi warga yang masih mau bermukim diharapkan membangun rumah panggung," ungkapnya.

Ditempat terpisah Wakil Walikota bersama Kadis Sosial dan Pemakaman,masih meninjau lokasi banjir di kelurahan Palas Kecamatan Rumbai, banjir yang sebahu orang dewasa sedikitnya meneggelamkan 200 unit rumah warga akibat banjir ini.

Ayat Cahyadi mengatakan melalui Lurah Palas serta ketua RW dan RT bersama beberapa warga, agar selalu menjaga kesehatan karena akibat banjir ini sangat mudah kita terjangkit virus penyakit terutama anak-anak.

Kepada korban banjir Wakil Walikota bersama Kadis Sosial dan Pemakaman memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Lurah Palas,Asman di dampingi ketua RW 01 dan ketua RW 02, serta 3 orang ketua  RT turut disaksikan beberapa warga korban banjir akibat luapan air sungai siak ini,dan bantuan secara keseluruhan akan didistribusikan secepat mungkin. [hms]  

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT