KPK periksa Sesditjen Dukcapil, Setelah Geledah rumahnya!

Jumat, 21 November 2014 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pendalaman penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kementerian Dalam Negeri. Hari ini, penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekretaris Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Drajat Wisnu Setyawan, buat diperiksa sebagai saksi.

"Saksi untuk tersangka S," tulis Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, melalui pesan singkat, Jumat (21/11).

Kabarnya, Drajat bakal diperiksa soal barang-barang hasil penggeledahan pada Rabu lalu. Saat itu, tim penyidik menggeledah kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata Nomor 17, Jakarta Selatan.

Dalam prosesnya, penyidik juga langsung memeriksa kendaraan milik Wisnu. Selepas itu, penyidik menuju rumah Wisnu di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, dan melakukan penggeledahan. Meski demikian, belum diketahui barang bukti apa disita penyidik.

Dalam kasus sama, hari ini penyidik juga memeriksa beberapa orang lain sebagai saksi. Mereka adalah Deputi Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, Imam Bastari, Direktur Pengawasan PKD Wilayah II, Eddy Rachman S, Direktur Utama PT Sucofindo Arif Safari, dan seseorang bernama Mayus Bangun. Arif sudah pernah diperiksa dalam kasus ini beberapa waktu lalu.[Mdk]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT