9 Pengeroyok Anggota TNI AL Hingga Tewas Dibekuk

Jumat, 21 November 2014 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Polres Jakarta Timur membekuk sembilan debt collector yang mengeroyok dan menikam anggota TNI AL Koptu Sugiyarto hingga tewas. Sembilan pelaku itu diamankan dari sebuah rumah di kawasan Jalan Pemuda, Ramawangun, Jakarta Timur.

"Dari lokasi kejadian juga diamankan sejumlah senjata tajam yang digunakan untuk menganiaya," ujar Kasat Reskrim AKBP Rahmat Idnal saat dihubungi, Jumat (21/11).

Rahmat menambahkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui peran dari masing-masing pelaku. "Kami juga masih mengumpulkan keterangan saksi di lapangan. Sejauh ini, sudah ada 15 orang yang diperiksa, baik itu para pelaku maupun saksi di lokasi," katanya.

Para pelaku dapat dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan yang dilakukan bersama-sama, serta pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat dengan ancaman 15 tahun penjara. "Karena ini korbannya meninggal dunia, para pelaku bisa diancam hingga 15 tahun penjara," ucapnya.

Sebelumnya, seorang anggota TNI AL tewas setelah dikeroyok sekitar 10 orang di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (20/11) malam. Korban yang diketahui bernama Sugiyarto berpangkat Kopral Satu (Koptu), tewas dengan luka tusukan dan penganiayaan di sekujur tubuhnya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Ade Rahmat Idnal mengatakan, para pelaku yang merupakan debt collector atau penagih dari salah satu perusahaan leasing sepeda motor kini sudah diamankan di Mapolres Jakarta Timur.

"Para pelaku yang kami amankan merupakan debt collector. Korban tewas dengan luka terkena senjata tajam di bagian dada dan juga kepala," kata Ade, saat dikonfirmasi Jumat (21/11). [Mdk]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT