Sayur Bayam Bantu Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Senin, 17 November 2014 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Setelah melahirkan, berat badan tentunya jadi hal utama yang diperhatikan perempuan. Baru-baru ini, ada penelitian yang menunjukkan bahwa bayam bisa bantu turunkan berat badan.

Bayam biasanya dikenal sebagai sayuran yang kaya akan sumber betakaroten yang berperan penting untuk menjaga kesehatan mata serta melawan penyakit jantung dan kanker. Namun, baru-baru ini ada penelitian dari Swedia Lund University tentang manfaat bayam untuk menurunkan berat badan. Penelitian ini dilakukan kepada 38 perempuan yang mengalami kelebihan berat badan.

Hasilnya, ditemukan fakta bahwa kandungan tilakoid dalam bayamlah yang berperan utama dalam penurunan berat badan hingga 43%. Dengan mengomsumsi tilakoid pada bayam memperkuat produksi hormon dalam tubuh yang menimbulkan rasa kenyang dan menekan rasa lapar yang berlebihan. Hal ini berpengaruh juga pada pengendalian nafsu makan yang baik, kebiasaan makan yang lebih sehat, dan mengefektifkan tingkat penurunan berat badan. Bayam juga berperan untuk memperlambat proses pencernaan dan memberikan sinyal ke otak bahwa tubuh sudah merasa kenyang.

Untuk memaksimalkan diet setelah melahirkan, disarankan untuk mengonsumsi satu gelas jus bayam sebelum sarapan untuk mengurangi nafsu makan dan menjagamu tetap merasa kenyang seharian. Dengan nafsu makan yang lebih terkontrol, kita akan lebih mudah terhindar dari keinginan mengonsumsi makanan tak sehat seperti junk food hingga kue-kue manis yang justru membuat berat badan mudah meningkat.

Yuk, lebih rajin konsumsi bayam mulai dari sekarang! [vml]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT