Citilink Resmi Layani Penumpang Pekanbaru-Surabaya

Senin, 17 November 2014 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Maskapai penerbangan berbiaya murah yang juga anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, secara resmi mengoperasikan rute penerbangan baru Pekanbaru-Surabaya satu hari sekali dengan menggunakan armada pesawat jenis Airbus 320.

Pesawat Citilink mendarat di landasan pacu bandara dan parkir tepat di Gedung VIP Lancang Kuning, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin, sekitar pukul 7.30 Wib.

Sebanyak 83 penumpang perdana Citilink rute Surabaya-Pekanbaru disambut beberapa pejabat seperti Direktur Komersial Citilink Indonesia Troficiendy Soeroso, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Riau Said Syarifuddin serta General Manager Bandara Internasional SSK II Arif Darmawan.

Selanjutnya pesawat terbang dari Pekanbaru menuju Surabaya dengan membawa 96 orang sekitar pukul 8.30 Wib, dan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya sekitar jam 11.00 Wib. 

Vice President Corporate Communications PT Citilink Indonesia Benny S Butarbutar sehari sebelumnya mengatakan, Citilink melihat potensi ekonomi besar yang dimiliki Provinsi Riau sehingga memutuskan membuka rute baru Surabaya-Pekanbaru.

"Kekuatan ekonomi yang dimiliki Pekanbaru dan Surabaya dapat disinergikan guna mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di masing-masing wilayah. Citilink membantu percepatan sinergi itu, sehingga betul-betul bisa dirasakan secara nyata bagi masyarakat Riau dan Jawa Timur," katanya.

Sebelumnya pesawat Citilink menerbangi rute Pekanbaru-Surabaya dua kali sehari via Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, sebagai upaya untuk mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi dan mobilitas penduduk di Provinsi Riau dan Jawa Timur.

Sebelumnya, di "Kota Bertuah" Citilink memiliki lima kali frekuensi penerbangan dalam satu hari dengan tiga rute domestik yakni Pekanbaru-Batam dan Pekanbaru-Jakarta yang masing-masing diterbangi dua kali sehari serta Pekanbaru-Yogyakarta satu kali sehari.

Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru telah melayani berbagai jenis pesawat baik Boeing 737, Airbus 320 atau ATR 72-500 dan lain sebagainya dari berbagai maskapai dengan sembilan rute penerbangan domestik.

Rute penerbangan domestik tersebut seperti Pekanbaru-Jakarta, Pekanbaru-Bandung, Pekanbaru-Yoyakarta, Pekanbaru-Batam, Pekanbaru-Medan, Pekanbaru-Rengat, Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Dabo Sinkep dan Pekanbaru-Pasir Pangaraian.

Sementara untuk rute penerbangan internasional yakni Pekanbaru-Kuala Lumpur yang dilayani maskapai AirAsia, kemudian Pekanbaru-Singapura yang dilayani maskapai Silk Air dan Pekanbaru-Subang, Malaysia, yang dilayani Maskapai Firefly. [an]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT