Banjir di Riau: 210 Rumah Terendam Banjir Gunung Sahilan Kampar

Banjir di Riau: 210 Rumah Terendam Banjir Gunung Sahilan Kampar

Metroterkini.com - Banjir juga melanda lima desa di Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar mengakibatkan sebanyak 210 rumah terendam banjir. Saat ini masyarakat membutuhkan sembako. 

"Karena tingginya curah hujan tadi Kamis malam (13/11/14) mengakibatkan banjir dan 210 rumah terendam banjir yakni di Desa Sahilan Darusalam 94 rumah, Desa Gunung Sahilan 86, Sungai Lipai 11 rumah, Kebun Durian 9 rumah dan Subarak 10 rumah," terang Camat Gunung Sahilan Dasman, Jumat (14/11/14) saat memantau banjir di atas Jembatan Kampar Kiri desa Gunung Sahilan.

Dikatakannya banjir juga mengakibatkan putusnya akses jalan antar dusun yakni dusun pulau baru ke dusun Dua Tanah Kali desa Sailan Darusalam dengan dusun Koto Betung Desa Gunung Sahilan. 

"Saat ini ketinggian air mencapai 1 meter dan kita sudah mengimbau kepada warga agar berhati-hati dan tetap waspada karena kondisi yang ada," terangnya. 

Sementara itu salah seorang anggota DPRD Kampar dari dapil 3 Syarifudin dari Fraksi Demokrat yang langsung memantau banjir menegaskan pihak terkait agar lebih tanggap dengan bencana banjir ini.

"Banjir telah mengakibatkan ratusan rumah warga terendam untuk itu pihak terkait agar lebih tanggap serta serius untuk menangani bencana ini," ucapnya. 

Pemda Kampar telah menyerahkan sembako untuk meringkankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan sembako Khusus untuk Kecamatan Gunung Sahilan Dinas Soial menyerahkan bantuan untuk 150 paket untuk 150 KK. 

"Bantuan ini terdiri dari sarden 7 kaleng, kecap manis 1 Botol, sambal pedas 1 Botol, minyak goreng 1 plastik, setelah ini kita juga akan menyerahkan bantuan ke Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu dan Kampar Kiri Hilir," ujar Kasi Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kampar H Asri yang didamping Kabag Humas Pemda Kampar Sabaruddin kepada wartawan saat langsung memantau banjir di Kecamatan Gunung Sahilan, Jumat (14/11/14). 

Ditambahkannya, langkah-langkah yang sudah diambil dalam penanggulang bencana banjir ini pihaknya sudah mendirikan posko di pinggir Jembatan Sungai Kampar Kiri desa Gunung Sahilan serta mendata warga yang terkena banjir. [rt]

Berita Lainnya

Index