Polhut Meranti Amankan 200 Ton Kayu Ilegal

Jumat, 14 November 2014 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Polisi Kehutanan (Polhut) Kabupaten Kepulauan M eranti berhasil menyita kayu log didua hasil kejahatan ilegal logging  dari  Kecamatan Tebing Tinggi Timur dalam operasi yang berlangsung sejak 10-13 November 2014. Barang bukti kayu tersebut saat ini dikandangkan di gudang PT Golden Bintangor desa Bokor Kecamatan Rangsang.

Demikian disampaikan Kadishut Meranti Murod Ma’mun melalui Roni Samudra Ketua Tim Operasi Kepolisian Kehutanan kepada wartawan kemarin. "Setelah melakukan pengintaian atas adanya informasi dari masyarakat, terkait adanya kegiatan penebangan kayu secara illegal di wilayah tersebut, Dinas Kehutanan Kepulauan Meranti, melalui operasi  pengamanan perlindungan dan pengawasan hasil hutan di Kepulauan Meranti,melakukan investigasi ke lapangan, " ungkap Roni.

"Kita  dibantu 4 anggota Kepolisian Polres Merantidan 6 staf Dinas Kehutanan, yang berangkat ke desa Nipah Sendau dan desa Tanjung Sari Tebing Tinggi Timur sejak tanggal 10-12 lalu. Tim berhasil menyita kayu olahan log didua tempat tersebut," tambahnya.

Kayu log olahan berbagai jenis tersebut behasil disita dari Sungai Parit Pelita Desa Nipah Sendanu, sebanyak kurang lebih 80 ton. "Kayu tersebut kita temukan dipinggiran kanal atau anak sungai, sementara pemilik kayu tidak kita temukan".

Selanjutnya tim Polhut Meranti yang dibeckup aparat kepolisian melakukan penyisiran ke wilayah desa Tanjung Sari dan tim kembali berhasil menyita sedikitnya 120 ton kayu hasil ilog dengan berbagai ukuran dan jenis yang siap diselundupkan dan dirakit dalam 9 rakit.

"Barang bukti tersebut kita tarik dengan menggunakan dua kapal menuju kota Selatpanjang sebelum kita titipkan di gudang PT Golden Bintangor. Kedua kapal tersebut satu diantaranya kapal yang kita sewa, sementara satu lagi adalah kapal Patroli Polhut Meranti," kata Roni. [def]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT