Jumlah Peserta Lomba BPUAD Membludak

Jumlah Peserta Lomba BPUAD Membludak

Metroterkini.com -Dalam upaya menyosialisasi dan memotivasi generasi muda gemar membaca, Badan Perpustakaan Umum, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Bengkalis menggelar berbagai lomba yang yang ditutup, Rabu sore (12/11). Jumlah peserta yang ambil bagian luar bisa, mencapai angka 400 lebih.

“Alhamdulillah jumlah peserta yang ambil bagian membludak. Kalau tidak dibatasi, bisa mencapai 500 peserta,” ujar Kepala BPUAD Kabupaten Bengkalis, H Khairuddin R Nur ketika menutup secara resmi lomba yang dimulai sejak 28 Oktober lalu.

Adapun berbagai lomba yang digelar BPUAD antara lain karya tulis tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa dan umum, lomba mewarnai untuk anak TK, lomba kaligrafi untuk tingkat SD-SMA, lomba bercerita atau mendongeng dalam Bahasa Inggris mulai tingkat SD sampai SMA dan lomba bernyanyi lagu .

Kepala Badan dalam pengarahannya sekaligus menutup kegiatan tersebut mengaku bangga dengan semangat peserta mengikuti kegiatan ini sehingga perlu dipertahankan kedepannya dalam rangka menarik minat siswa dan masyarakat agar lebih gemar membaca.

“Saya apresiasi kepada semua pihak yang sangat antusias dan semangat mengikut kegiatan ini. Aplus kepada guru dan pembimbing,” ujarnya.

Khairuddin menilai kegiatan ini sangat positif karena banyak hal yang bisa diambil sehingga perlu dikembangkan ke depannya. Karena melalui kegiatan ini akan memotivasi peserta untuk membaca dan  menggali ilmu pengetahuan.

“Misalnya melalui lomba mendongeng ini, banyak pesan yang disampaikan baik moral dan agama. Melalui lomba mendongeng ini juga bisa membentuk karakter anak menjadi generasi muda yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kepala Badan juga berpesan kepada orangtua untuk mengajak anaknya untuk secara berkala datang ke perpustakaan. Banyak buku yang bagus-bagus tersedia di perpustakaan sehingga bisa dimanfaatkan untuk menggali ilmu.
 
Kepala Badan juga berkenan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. Untuk lomba karya tulis kategori umum diraih Robitah dari Politikteknik Negeri Bengkalis, kaligrafi tingkat SD diraih
M Hibrizi dari SDN 1 Bengkalis, kaligrafi tingkat SMP diraih Rudi Hartono dari MTs Nurul Hidayah Bantan dan tingkat SMA Qoiriyah dari MA Nurul Hidayah Bantan. 

Untuk lomba mendongen dalam Bahasa Inggris tingkat SD, juara pertama diraih Rian Hidayat dari SDN 9 Bengkalis. [rdi]

Berita Lainnya

Index