Tolak PT Medco, Mahasiswa Riau Demo Tuntut Blok Kampar

Selasa, 11 November 2014 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Front Mahasiswa Untuk. Berebut Minyak Riau ( Formatur ) melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor SKK migas dan Kantor DPR Riau, Selasa (11/11/14).

Mereka datang ke DPRD Riau dan SKK Migas menuntut Pemerintah Pusat melalui Kementrian ESDM RI menyerahkan alih kelola Blok Kampar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu sesuai rekomendasi yang telah di berikan Gubernur Riau, Menolak dengan tegas keberadaan PT Medco beserta seluruh group perusahaannya sebagai pengelola Blok Kampar dan segera hengkang dari bumi melayu.

Mendesak kementrian ESDM RI melalui SKK migas menolak dilaksanakannya lelang terbuka Terhadap blok Kampar, mendesak pemerintahan Jokowi-JK Segera merealisasikan. Janji politiknya untuk mengelola sektor migas yang di berikan otonomi luas kepada daerah,  Massa juga mengancam apabila dalam 3x24 jam tuntutan mereka tidak di tanggapi .

Tuntan mereka berdasarkan  Sehubungan dengan telah berakhirnya Kontrak Karya Pengelolalahan Blok Kampar Central Sumatra Blok oleh PT Medco EP pada tanggal 27 Nopember 2013 dan akan berakhirnya masa penugasan.

Aksi mereka di DPRD Riau di kawal ketat oleh aparat kepolisian, namun tidak satupun anggota Dewan ada di Kantor, mereka hanya di sambut staf Humas DPRD Riau.

Koordinator Umum Bobi Irtanto didampingi Koordinator lapangan Kecewa dengan Wakil rakyat tersebut, berdasarkan pantauan riauone gedung wakil Rakyat Riau itu tak satupun anggota DPRD dan Pimpinan berada di tempat. [reo]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT